Headlines News :
Home » » Smart City BSD Akan Jadi Percontohan Ibukota Baru

Smart City BSD Akan Jadi Percontohan Ibukota Baru

Written By Info Breaking News on Jumat, 14 Januari 2022 | 18.29


BALIK PAPAN,
Info Breaking News 
- Ketua Panitia Khusus RUU Ibu Kota Negara (IKN), Ahmad Dolly Kurnia, mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan ke lokasi yang menjadi IKN baru di Kalimantan Timur (Kaltim) pada hari ini, Jumat (14/1/2022) dan hingga Sabtu (15/1/2022).

Menurut Ahmad Dolly, untuk melihat langsung kondisi riil lokasi yang akan jadi IKN baru. “Hari ini, kami akan melakukan kunjungan ke Kaltim,” ujar Ahmad Dolly kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Selain melihat lokasi tersebut, kata Ahmad Dolly, Pansus IKN juga akan bertemu dengan sejumlah pihak yang berkaitan dengan eksistensi IKN baru itu. Pihak-pihak yang rencana akan ditemui adalah masyarakat-masyarakat adat yang ada di sana.

“Kita juga ketemu dengan seluruh LSM yang selama ini memberikan aspirasinya soal IKN, kita juga ketemu pemerintah daerah, rapat di sana selama 2 hari,” ungkap dia.

Setelah kunjungan ke Kaltim, lanjut Ahmad Dolly, Pansus IKN berencana akan melakukan kunjungan ke Bumi Serpong Damai (BSD) dan Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan pada Minggu (16/1/2022) mendatang.

Urgensi kunjungan ke BSD dan Alam Sutera, kata Ahmad Dolly, untuk melihat contoh-contoh kota yang dibangun dengan konsep modern seperti smart city, sustainable city dan green city. Menurut dia, IKN juga nantinya akan dibangun dengan konsep-konsep seperti itu.

“Kita kan membangun IKN baru, kota baru ini kan disebutkan smart city, sustainable city, kemudian green city. Kita kan juga harus melihat contoh-contoh tempat-tmepat di mana memenuhi slogan-slogan itu,” pungkas Ahmad Dolly.*** Lisa AF

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved