Headlines News :
Home » » Pfizer: Vaksin Khusus Omicron Tersedia Maret Mendatang

Pfizer: Vaksin Khusus Omicron Tersedia Maret Mendatang

Written By Info Breaking News on Rabu, 12 Januari 2022 | 09.57


NEW YORK, INFO BREAKING NEWS - CEO Pfizer Albert Bourla menyatakan pihaknya kini tengah memproduksi vaksin Covid-19 khusus untuk varian Omicron. Dikabarkan, vaksin khusus tersebut akan tersedia pada bulan Maret mendatang.

"Vaksin ini akan siap pada Maret," kata Bourla kepada CNBC. "Kami sudah mulai memproduksi dalam jumlah tertentu dengan risiko."


Dilansir dari laman CNBC, Selasa (11/1/2022), Bourla menjelaskan vaksin ini juga bisa untuk melawan varian Covid lain yang kini sudah beredar. Menurut dia, belum diketahui apakah vaksin khusus Omicron ini memang dibutuhkan atau tidak dan bagaimana menggunakannya, tapi Pfizer sudah akan memiliki sejumlah dosis karena beberapa negara sudah menginginkannya sesegera mungkin.


"Harapannya adalah kita akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik dari segi perlindungan, terutama terhadap infeksi," tuturnya.


Sebelumnya data dari Inggris memperlihatkan vaksin Pfizer dan Moderna hanya 10 persen efektif mencegah infeksi yang bergejala dari Omicron 20 pekan setelah dosis kedua. Meski demikian, penelitian tersebut menyatakan bahwa dua dosis saja masih memberi perlindungan yang baik terhadap sakit parah.


Lebih lanjut disebutkan vaksin booster mampu 75 persen efektif mencegah infeksi bergejala.


Penasihat Gedung Putih Dr Anthony Fauci Desember lalu mengatakan tidak diperlukan vaksin booster khusus Omicron karena booster yang ada saat ini cukup efektif melawan Omicron.


CEO Moderna Stephane Bancel sebelumnya juga mengatakan kepada CNBC, perusahaannya sedang membuat vaksin booster yang khusus menargetkan Omicron dan akan memasuki tahap uji coba klinis segera. Bancel menuturkan permintaan cukup tinggi dari sejumlah pemerintah.


Sementara itu, Bourla mengatakan belum diketahui apakah dosis keempat diperlukan. Dia menuturkan Pfizer akan melakukan eksperimen untuk menentukan apakah dosis tambahan diperlukan. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved