Headlines News :
Home » » Pemkot Tangerang Gelar Pasar Murah

Pemkot Tangerang Gelar Pasar Murah

Written By Info Breaking News on Sabtu, 08 Januari 2022 | 02.43


Tangerang,
Info Breaking News - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang akan menggelar operasi pasar selama dua hari untuk menekan kenaikan harga bahan pokok, khususnya minyak goreng. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Teddy Bayu Putra dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (8/1/)

“ Kita akan menggelar operasi pasar di dua lokasi. Hari ini Sabtu akan diselenggarakan di kantor gedung Cisadane dan Senin di Lapangan Palem Botol Pinang. Di mana operasi pasar kali ini untuk menekan harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng, di mana per liternya akan seharga Rp 14.000,” kata Bayu.

Operasi pasar dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Akan disiapkan masing-masing 4.000 liter minyak goreng. Setiap warga yang ingin membeli dibatasi maksimal 2 liter.

“Program ini atas kerja sama Pemkot Tangerang, Provinsi Banten bersama PT Sinar Mas Land. Kota Tangerang mendapat 8.000 liter, untuk dijual harga standar ke seluruh masyarakat Kota Tangerang. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan minyak goreng,” ujarnya.

Bayu menyatakan kebijakan tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui menteri perdagangan agar daerah menyelenggarakan operasi pasar.

“Upaya ini sekaligus meminimalisasi oknum yang mendapatkan harga murah, tetapi dijual kembali dengan harga mahal. Program ini sudah kami informasikan ke masyarakat lewat berbagai sosial media. Disperindagkop UKM juga telah menyosialisasikan ke grup-grup UMKM se-Kota Tangerang, untuk memanfaatkan program ini,” kata Bayu.*** Abah Juwan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved