Headlines News :
Home » » Waspada Omicron, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Tutup Tempat Wisata

Waspada Omicron, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Tutup Tempat Wisata

Written By Info Breaking News on Minggu, 05 Desember 2021 | 18.41

Luqman Hakim

JAKARTA, INFO BREAKING NEWSWakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim menyarankan agar pemerintah menutup kawasan wisata selama Libur Natal dan Tahun Baru.

Hal ini menyusul kemunculan varian Omicron di sejumlah negara.


"Selama libur natal dan tahun baru, pemerintah harus menetapkan kebijakan penutupan seluruh tempat wisata, setidaknya mulai tanggal 25 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022," tuturnya, Minggu (5/12/2021).


Pria yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal PKB tersebut mengatakan, pemerintah harus belajar dari keterlambatan penutupan tempat wisata saat hari raya Idul Fitri tahun ini yang berujung pada meningkatnya kasus Covid-19.


"Jangan sampai terulang kembali," tegasnya.


Ia meminta Kementerian Dalam Negeri memberikan arahan kepada pemerintah daerah untuk memperkuat pengawasan warganya.


"Kementerian Dalam Negeri perlu memberi direction kepada seluruh pemerintah daerah agar memperkuat pengawasan dengan melibatkan berbagai institusi pemerintah dan organisasi masyarakat setempat," ungkapnya.


Tak hanya itu, Luqman menyebutperlu ada upaya ekstra untuk mempercepat perluasan vaksinasi kepada masyarakat agar target suntikan vaksin dua dosis populasi 208 juta penduduk tercapai.


Luqman juga mengingatkan pemerintah untuk membatasi akses masuk dari negara Afrika dan sekitarnya serta menambah waktu karantina hingga menyiapkan PPKM level 3 akhir tahun untuk menghadapi varian Omicron.


"Seperti pembatasan arus masuk manusia dari negara-negara Afrika dan sekitarnya, menambah waktu karantina menjadi 10 hari, menyiapkan PPKM level 3 akhir 22 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, dan sebagainya,”kata dia. ***Buce Dominique


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved