Headlines News :
Home » » Vaksinolog: Sikapi Varian Omicron Butuh Kewaspadaan, Bukan Kepanikan

Vaksinolog: Sikapi Varian Omicron Butuh Kewaspadaan, Bukan Kepanikan

Written By Info Breaking News on Kamis, 02 Desember 2021 | 12.36


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Vaksinolog Dirga Sakti Rambe meminta masyarakat agar tidak panik terkait kehadiran varian omicron.

Menurutnya, untuk menyikapi adanya varian Covid-19 seperti Delta dan Omicron butuh kewaspadaan, bukan kepanikan.


“Jadi jangan baca tentang varian A langsung stres dan depresi, jangan begitu karena pemerintah sudah mengambil langkah-langkah antisipasi,” tuturnya di sela-sela acara dialog bertajuk “Kasus Turun Percepatan Vaksinasi Terus Berjalan” yang digelar secara daring, Rabu (1/12/2021).


Dirga menyebutkan, sejauh ini langkah yang telah diambil pemerintah yakni melalui kebijakan pengetatan perjalanan internasional yakni pengetatan kedatangan orang dari luar negeri baik melalui transportasi darat, laut dan udara.


Kedua, peningkatan pemeriksaan whole genome sequencing (WGS) untuk memastikan varian baru Covid-19.


Ia melanjutkan, masyarakat kini bertugas untuk mengikuti instruksi pemerintah dan disiplin protokol kesehatan (prokes) 3M meliputi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta meningkatkan vaksinasi Covid-19.


Dirga menyebut mereka yang sudah divaksinasi risiko untuk terinfeksi Covid-19 dengan gejala berat jauh lebih rendah daripada orang-orang yang tidak divaksinasi.


“Itulah modal kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini dan dalam menghadapi varian-varian yang baru yang mungkin akan terus muncul,” ungkapnya.


“Jadi sekali lagi kita butuhkan itu kewaspadaan tetap tidak panik dan kita bisa beraktivitas seperti biasa sesuai dengan aturan yang berlaku di daerah masing-masing,” pungkas Dirga. ***Any Christmiaty


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved