Headlines News :
Home » » Smartphone Tawarkan Cara Mudah Bertransaksi Online

Smartphone Tawarkan Cara Mudah Bertransaksi Online

Written By Info Breaking News on Jumat, 17 Desember 2021 | 04.09


Jakarta,
Info Breaking News
- Semakin kemari semakin canggih seiring kemajuan tehnologi Smartphone alias ponsel pintar kini menjadi salah satu benda yang mendukung gaya hidup di era digital. Bukan sekadar untuk komunikasi saja, smartphone mempermudah kita dalam hal bertransaksi keuangan. 

Mulai dari bayar tagihan-tagihan hingga menyoal transfer atau kirim uang. Yup, berkat smartphone dan transformasi digital yang masif, sekarang urusan kirim uang tinggal klik, klik, klik, dan kirim, tanpa harus ke ATM. 

Meski kita nggak perlu capek-capek ke ATM, kadang suka muncul masalah yang bikin kita panik sendiri. Salah satunya adalah uang yang dikirim 'nyangkut' alias pending, padahal dana virtual yang kita miliki sudah berkurang, tapi yang dari payment provider (bank) gagal memproses transaksi. 

Kegagalan transaksi tersebut, paling umum penyebabnya adalah masalah jaringan. Bisa jadi karena internet atau di jam-jam tertentu, bank sedang dalam tahap maintenance. So, biar kamu nggak panik berkepanjangan, ada cara pintar yang bikin kamu bebas cemas ketika kirim uang. 

Pertama, kamu bisa transfer atau kirim uang lewat Mobile Banking (m-banking). Ini adalah salah satu cara kirim uang yang jamak dilakukan kebanyakan orang di era digital, tanpa perlu keluar rumah. Kamu hanya perlu masuk ke aplikasi m-banking, lalu pilih menu m-transfer kemudian pilih antar bank atau antar rekening. 

Kedua, melalui internet banking. Untuk jenis pengiriman uang melalui internet banking, kamu memerlukan token yang merupakan mesin kecil untuk digunakan dalam transaksi finansial. 

Cara ketiga kiriman uang tanpa kartu ATM adalah melalui jaringan minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart. Yup, minimarket ini nggak cuma menyediakan kebutuhan pokok harian kok, tapi bisa juga membantu kamu untuk transaksi keuangan, salah satunya adalah kirim uang. 

Keempat adalah melalui fitur Send Money di DANA. Dompet digital (e-wallet) ini memiliki fitur yang bisa nge-track transferan kamu. Jika m-banking dan internet banking dapat dilihat keberhasilannya melalui mutasi, DANA juga memudahkanmu untuk melihat apakah proses kirim uang berhasil atau pending. 

Ya, kamu bisa melihat di halaman utama aplikasi DANA, lalu pilih History. Nantinya akan ada dua fitur, yaitu  In Progress dan Completed. Jika memang uangmu sudah terkirim, akan terlihat di bagian Completed. 

Namun jika uangmu masih belum terproses alias pending kirimannya, akan muncul di In Progress. Oh ya, jika memang uangmu masih dalam proses pengiriman ketika transaksi lewat DANA, jangan keburu khawatir. Uangmu pasti bakalan balik lagi. Tenang aja ya! Itu karena DANA menawarkan garansi 100% uang kembali sesuai syarat & ketentuan berlaku di aplikasi DANA. Jadi kalau transfer pending atau nggak berhasil pun, uangmu bisa tetap aman dan akan dikembalikan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Namun begitu tetaplah bagi masyarakat awam diingatkan bahwa belakangan ini terlalu banyak aplikasi nakal yang merupakan modus penipuan didunia internet, karena tidak sedikit orang sudah menjadi korban melalui aplikasi menarik yang ternyata modus. *** Nadya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved