Headlines News :
Home » » Riset Tunjukkan Risiko Rawat Inap Akibat Omicron Lebih Rendah dari Delta

Riset Tunjukkan Risiko Rawat Inap Akibat Omicron Lebih Rendah dari Delta

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 Desember 2021 | 12.10

Seorang pasien Covid-19 dirawat di salah satu Rumah Sakit di Inggris (Foto: Xavierarnau/Getty)

LONDON, INFO BREAKING NEWS - Hasil riset Imperial College London yang diterbitkan pada Rabu (23/12/2021) menunjukkan risiko kebutuhan rawat inap bagi pasien Omicron sebesar 40-45% lebih rendah ketimbang pasien varian Delta. 

"Secara keseluruhan kami mendapati bukti penurunan risiko rawat inap Omicron daripada Delta, rata-rata untuk semua kasus selama studi," kata peneliti yang menganalisis data kasus yang dikonfirmasi dari PCR antara 1-14 Desember.


Hingga saat ini, ilmuwan terus berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan seputar keganasan dan tingkat keparahan Omicron guna membantu pemerintah menangani varian yang menyebar sangat cepat itu.


Sebelumnya, studi di Afrika Selatan pada Rabu menemukan bahwa 80% orang yang terdiagnosa Omicron pada 1 Oktober-30 November tidak dibawa ke rumah sakit dibanding dengan pasien varian lain dalam jangka waktu yang sama.


Peneliti Imperial College mengatakan risiko kunjungan ke rumah sakit karena varian Omicron antara 20-25% lebih rendah dari varian Delta. Meski demikian, mereka menambahkan bahwa penurunan rawat inap harus diimbangi dengan risiko infeksi Omicron yang lebih besar.


Pada Rabu Inggris pertama kalinya melaporkan lebih dari 100.000 kasus baru sejak pengujian Covid-19 diperluas.


Perkiraan mereka dari penelitian itu menunjukkan bahwa orang-orang yang mendapatkan sedikitnya dua dosis vaksin, secara substansial masih terhindari dari rawat inap, bahkan jika perlindungan terhadap infeksi Omicron sebagian besar hilang. ***Nadya Emilia

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved