Headlines News :
Home » » Renungan Batin Buat Presiden Joko Widodo Menanti Pergantian Malam Tahun Baru 2022 di Istana Bogor

Renungan Batin Buat Presiden Joko Widodo Menanti Pergantian Malam Tahun Baru 2022 di Istana Bogor

Written By Info Breaking News on Kamis, 30 Desember 2021 | 19.10


Jakarta,
Info Breaking News - Sepanjang sejarah republik ini, barulah Presiden RI yang ke 7 Joko Widodo yang langsung sekaligus anak dan mantunya menjabat sebagai Walikota, dan keduanya menjadi walikota setelah terbuka jalan sukses dampak dari Jokowi menjadi Presiden ditahun ketiga dan ke Empat priode pertamanya.

Jokowi sendiri sebelum menjadi Presiden ke 7 adalah juga seorang walikota Solo. Mungkin dari sinilah inspirasi Gibran putra sulungnya, dan sang mantu, Bobby Nasution maju melangkah menjadi walikota dikota kelahiran masing masing.

Pertanyaannya apakah juga seperti Jokowi, keduanya kelak bercita cita akan menjadi orang nomor satu direpublik ini ? Iya pastilah, namun jalan menuju RI Satu harus menunggu moment dasyat yang menjadi perhatian publik secara nasional, seperti waktu Jokowi melangkah ke Jakarta membawa harapan segudang mobil Esemka yang gagal dijadikan sebagai mobil nasional.

Tapi banyak pengamat menganggap sah sah saja nantinya kedua keluarga Jokowi itu untuk melangkah lebih maju lagi, sebelum jadi orang nomor satu kelak, akan ditandai dengan kemampuan Bobby dan Gibran meraih suara terbesar untuk menjadi seorang Gubernur, seperti langkah Jokowi.

Orang lain siapapun pastinya tidak perlu merasa iri dengan keberuntungan yang dimiliki Jokowi ini, karena rakyat sendiri selalu melihat dan merasakan dampak nyata yang menguntungkan secara langsung dari para pemimpin yang mereka pilih.

Pemikiran diatas biarlah hanya sebagai sebuah renungan hati menjelang sesaat lagi tahun 2021 yang masih diwarnai pandemi ini akan berakhir, dan mungkin bagi siapapun pastilah merupakan suatu kebahagiaan tersendiri jika dimalam pergantian tahun lama ke tahun baru itu bisa berkumpul dengan keluarga yang dicinta, dan ini juga akan dirasakan oleh Jokowi karena dipastikan mereka sekeluarga akan berkumpul makan minum bersama di Istana Bogor, sambil bermain dengan para cucu tercintanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan malam Tahun Baru di Istana Bogor, Jawa Barat, dan pada saat merayakan malam pergantian tahun, Presiden Jokowi tidak menggelar acara khusus, selain kolega terdekat saja yang hadir menikmati makanan dapur kesukaan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ketika ditanya wartawan, Kamis (30/12/2021).

“Di Bogor,” jawab Heru singkat.

Menurutnya, Presiden tidak menjalani acara khusus pada malam pergantian tahun 2021 ke 2022, selain hanya bercengkerama dengan anak mantu dan cucu di Istana Bogor.

Rakyat Indonesia pastinya ikut bahagia juga melihat Presiden Joko Widodo yang berkumpul dengan keluarga intinya, walau terlalu banyak juga rakyat yang terpaksa terpisah dengan keluarga dan tidak bisa bertemu akibat ekonomi yang sulit, pandemi yang masih ada dan keadaan sulit lainnya apalagi banyak bahan pokok makanan mendadak mahal setiap akhir tahun yang selalu dirasakan rakyat kecil yang semakin menjerit ketika misalnya yang nyata sekarang harga cabe pun sampai meroket diatas Rp 100,000,- perkilogeram, sehingga membeli cabe sepuluh ribu perak saja hanya dapat belasan biji. Duhhh mirisnya. Semoga hal seperti inipun menjadi bagian yang direnungkan Jokowi dimalam pergantian tahun baru.*** Emil F Simatupang.

*) Penulis merupakan wartawan senior yang banyak meliput berita hukum dijajaran Mahkamah Agung RI,dan merupakan Pemimpin Umum dari Media Online Info Breaking News.com di Jakarta.

Dan dibalik aktivitas jurnalist nya, penulis juga merupakan Wakil Ketua Penasehat DPP Partai Emas.

 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved