Headlines News :
Home » » Mobilitas Jalur Puncak Diperketat Jelang Libur Nataru

Mobilitas Jalur Puncak Diperketat Jelang Libur Nataru

Written By Info Breaking News on Senin, 13 Desember 2021 | 06.12

puncak 

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Kabupaten Bogor menerapkan pem­berlakuan pembatasan ke­giatan masyarakat (PPKM) level 2. Namun jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Bogor bakal mengawasi lebih ketat wisatawan ke kawasan Puncak guna me­minimalisasi penyebaran Covid-19.

“Pengawasannya nanti pasti ketat seperti PPKM Level 3, apalagi Nataru. Terutama di kawasan wisata seperti Puncak,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Minggu, (12/12/2021).

Polres Bogor berencana melakukan pengetatan mobilitas menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) khususnya di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Salah satu langkah yang dilakukan ialah dengan menambah pos pengamanan ganjil denap (gage) menuju kawasan puncak.

"Kami tetap melaksanakan ganjil genap. Tapi untuk secara spesifiknya masih kami koordinasikan dengan pusat namun kami antipasi seperti biasanya kita lakukan ganjil genap," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Rabu (8/12/2021).

Agar lebih efektif, Polres Bogor juga bakal menambahkan pos-pos pengamanan saat Nataru.

Harun menjelaskan bahwa penambahan pos pengamanan atau check point baru diterapkan di jalan alternatif. Sedangkan, untuk rencana penutupan Jalur Puncak ketika malam Tahun Baru masih menunggu arahan dari pusat.

Tahun ini bisa memungkinkan untuk ditutup, tapi nanti kami akan lihat dulu keputusan pusat gimana, kami selaraskan dari pusat. Jalan tikus sudah kami amankan semua," tandas Kapolres. 

Begitupun di alternatif, kata lanjut Kapolres, akan dilakukan penyekatan dan penempatan check point. 

Penerapan ganjil genap baru yakni di ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan diselaraskan kebijakan dari pusat. Pada intinya, siap mengikuti aturan yang diterapkan.*** Asep Mulawarman 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved