Headlines News :
Home » » Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Resmi Jabat Danjen Kopassus

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Resmi Jabat Danjen Kopassus

Written By Info Breaking News on Jumat, 10 Desember 2021 | 06.48

Mayjen Jenderal TNI Teguh Muji 

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa pada Kamis (9/12/2021) resmi menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Hal itu ditandai dengan adanya seremoni penyerahan tongkat komando kepemimpinan korps baret merah di Mako Kopassus, Cijantung. 

Teguh menggantikan Mayjen TNI Mohamad Hasan yang bakal menempati jabatan sebagai Panglima Iskandar Muda/Aceh. Peralihan jabatan itu tertulis dalam surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/1029/XI/2021 mengenai Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat itu ditetapkan pada 17 November 2021, bersamaan dengan momen Jenderal Andika Perkasa dilantik menjadi Panglima TNI. 

Mayjen TNI Mohamad Hasan kini menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda/Aceh.

"Pada hari ini saya perlu menyerahkan satuan Kopassus secara resmi kepada pengganti saya yang disaksikan bersama seluruh anggota Kopassus yang hadir di tempat ini," kata Hasan dalam sambutannya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada segenap keluarga Kopassus, mulai dari prajurit hingga PNS Kopassus yang telah memberikan loyalitas dan kesetiaannya selama dirinya memimpin Kopassus kurang lebih sekitar 1 tahun tiga bulan.

"Sehingga selama 1 tahun 3 bulan saya menjabat sebagai Danjen Kopassus tugas satuan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Hasan 

Menurut Hasan, saat ini Kopassus sedang giat-giatnya menata dan mengembangkan kemampuan, keterampilan prajurit melalui pendidikan, latihan, dan melaksanakan evaluasi demi kesempurnaan Kopassus dalam melaksanakan tugas operasi baik di dalam maupun di luar negeri.

Dia berharap Kopassus ke depan lebih profesional tangguh dan adaptif dalam menghadapi tantangan global untuk mendukung tugas pokok TNI.

Mayjen Muji merupakan Danjen Kopassus pilihan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. Pria kelahiran 11 Juni 1967 ini merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1989 dari kecabangan Infanteri.

Di lingkungan TNI, Teguh tercatat pernah mengemban sejumlah jabatan. Selama 2011 hingga 2013, ia pernah menjabat sebagai Asisten Intelijen Danjen Kopassus.

Setelahnya, Teguh dimutasi menjadi Asisten Intelijen Pangdam V/Brawijaya. Ia mengemban jabatan ini selama satu tahun yakni pada 2013 hingga 2014. Pada 2016, Teguh mendapat promosi jabatan menjadi Wakil Komandan Jenderal Kopassus. Jabatan ini ia emban selama satu tahun.***Jeremy Foster S

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved