Headlines News :
Home » » Kapolri Optimis Novel Baswedan Cs Bakal Perkuat Polri dalam Pemberantasan Korupsi

Kapolri Optimis Novel Baswedan Cs Bakal Perkuat Polri dalam Pemberantasan Korupsi

Written By Info Breaking News on Jumat, 10 Desember 2021 | 12.08

Novel Baswedan dan kawan-kawan saat dilantik menjadi ASN Polri

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik 44 orang mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri. 

Dalam sambutannya, Kapolri meminta Novel Baswedan Cs mengawal penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


"Negara kita saat ini sedang menghadapi posisi sulit sehingga kita betul-betul kawal PEN, bagaimana kita kawal agar APBN yang dipergunakan tepat sasaran dan kurangi risiko kebocoran," ungkapnya, Kamis (9/12/2021).


Selain itu Listyo juga meminta kepada mereka untuk sama-sama menciptakan iklim investasi dengan tujuan memberikan kepastian bagi para investor dari dalam maupun luar negeri.


"Di Indonesia kita tahu indeks persepsi korupsi Indonesia menurun. Ini menjadi tantangan kita semua, khususnya Polri untuk perbaiki indeks persepsi korupsi ini. Kami yakin dengan bergabungnya rekan-rekan, bahwa indeks persepsi korupsi akan bisa kita perbaiki," tuturnya.


Selanjutnya, ia berharap ke-44 orang tersebut dapat berperan aktif memperkuat komitmen pemerintah Indonesia dalam rangka menciptakan budaya antikorupsi dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia.


"Selamat bergabung. Kita perkuat komitmen dan kebijakan pemerintah dalam rangka menciptakan iklim, budaya, ekosistem antikorupsi. Sehingga iklim investasi, APBN yang digunakan dan seluruh rangkaian kebijakan dalam rangka mendukung dan mengembalikan pertumbuhan perekonomian Indonesia betul-betul bisa terlaksana dengan baik," katanya.


Melihat rekam jejak Novel dan kawan-kawan, Listyo mengaku optimis kehadiran mereka bisa memperkuat institusi Polri dalam rangka pemberantasan praktik korupsi di Indonesia.


"Tentunya dengan kehadiran seluruh rekan-rekan dengan rekam jejak rekan-rekan yang saya tidak ragukan lagi, saya yakin rekan-rekan akan memperkuat organisasi Polri dalam rangka melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi," kata Listyo.


Ia memastikan Polri telah menyelesaikan proses pengangkatan khusus menjadi pegawai ASN di lingkungan Polri sesuai dengan prosedur dan asas-asas pembentukan peraturan perundang-undangan. Polri telah melakukan koordinasi, sinergi dan harmonisasi dengan berbagai instansi terkait, yaitu Kemensetneg, Kemenpan-RB, Kemenkumham, MK, MA, BKN, serta para ahli di bidang administrasi dan tata negara.


"Untuk itu, dalam kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam proses pengangkatan ini sebagai wujud semangat antikorupsi," pungkasnya. ***Candra Ha Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved