Headlines News :
Home » » Haji Lulung Sianak Gaul Yang Disegani Oleh Lawan dan Kawan Telah Dikebumikan

Haji Lulung Sianak Gaul Yang Disegani Oleh Lawan dan Kawan Telah Dikebumikan

Written By Info Breaking News on Selasa, 14 Desember 2021 | 17.03


Jakarta, Info Breaking News - Kepergian Haji Lulung yang sesungguhnya ramah bergaul dan mantan anak jalanan yang banyak bergaul tanpa pilih bulu termasuk para bandit preman dari kelas teri hingga kakap, membuat Lulung sangat disegani oleh lawan dan kawan khususnya dikawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.


Hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai sosok Abraham Lunggana atau Haji Lulung sangat berpengaruh bagi kemajuan Indonesia, khusus di Ibu Kota.

"Kami Jakarta merasa kehilangan, telah berpulang yang selama ini hibahkan waktu, energi, sumber daya untuk kemajuan masyarakat Jakarta," kata Anies usai menyalati jenazah Haji Lulung di Masjid Al Anwar, Selasa (14/12/2021).

Anies menilai kepergian Haji Lulung meninggalkan duka mendalam karena warga harus kehilangan salah satu tokoh berpengaruh Ibu Kota.

Pengaruh Haji Lulung dalam membenahi DKI sangat terlihat kala almarhum menjabat sebagai anggota DPRD DKI. Bahkan, pengaruh Haji Lulung sangat terasa saat menjadi tokoh masyarakat di wilayah Tanah Abang.

Anies berharap seluruh warga DKI akan terus mengenang sosok Haji Lulung dan karya-karyanya dalam memajukan Jakarta.

"Kita tahu catatan jariah di Jakarta dan insyallah ilmu yang ditularkan dicatat Allah, dilapangkan kuburnya dan dimuliakan derajatnya serta ditempatkan di jannah tertinggi," kata Anies.

Haji Lulung meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB karena sakit jantung. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, Haji Lulung wafat pada pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita.

"Mohon maaf atas segala salah dan dosanya selama pergaulannya semasa hidupnya. Mohon Al Fatihanya. Semoga Allah SWT berikan yang terbaik, diterima segala amal ibadahnya dan husnul khotimah," tulis Baidowi.

Haji Lulung sempat menjalani perawatan di RS Harapan Kita karena gangguan jantung. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 itu wafat di usia 62 tahun.

Selain berpolitik, anak ketujuh dari sebelas bersaudara itu juga merupakan seorang pengusaha di Kompleks Ruko Tanah Abang.

Sejak 1997, ia mulai membangun kios-kios kecil di pinggir tembok Blok F dan dipercaya menjadi manajer di Pertokoan Metro Tanah Abang.

Haji Lulung menjadi terkenal setelah membawa Lamborghini ketika ia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 serta sering mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun seminggu sebelum Lulung meninggal dunia, Ahok secara khusus sempat mendoakan Lulung agar sembuh dari penyakitnya, namun Tuhan berkehendak lain. Selamat jalan bang Haji Lulung. *** Paulina.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved