Headlines News :
Home » » Dihantui Omicron, Warga Inggris Diminta Tak Hadiri Pertandingan Sepakbola

Dihantui Omicron, Warga Inggris Diminta Tak Hadiri Pertandingan Sepakbola

Written By Info Breaking News on Kamis, 16 Desember 2021 | 20.42


LONDON, INFO BREAKING NEWS - Pemerintah Inggris meminta warganya untuk tidak menghadiri pertandingan sepakbola di stadion pasca meningkatnya kasus Covid-19 di Inggris.

Kepala Petugas Medis Inggris Prof. Chris Whitty dan Direktur Medis Perawatan Primer untuk NHS Inggris Dr. Nikki Kanani menyarankan agar masyarakat dapat membatasi interaksi mereka dengan orang lain menjelang Natal dan memprioritaskan acara sosial "yang benar-benar penting bagi mereka"


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga mengatakan kepada orang-orang untuk "berpikir dengan hati-hati" sebelum menghadiri acara sosial. 


Melonjaknya kasus Covid-19 di Inggris mendorong pemerintah untuk memberikan dukungan untuk bisnis perhotelan dalam beberapa minggu mendatang. Pasalnya, karena peringatan keras dari para ahli medis atas dampak varian Omicron di Inggris - dan panduan mereka bagi orang-orang untuk membatasi pencampuran mereka dengan orang lain - banyak yang melaporkan peningkatan pembatalan pemesanan. 


Varian Omicron telah memaksa PM Johnson memperkenalkan "Rencana B" untuk menangani tekanan virus corona pada Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) musim dingin ini.


Rencana tersebut termasuk dengan memperpanjang pemakaian masker wajah dalam ruangan serta penggunaan kartu Covid yang diwajibkan untuk klub malam dan acara besar.


Meski tidak ada batasan hukum untuk kerumunan, Dr. Kanani menyarankan para suporter sepak bola untuk menjauh dari stadion sebagai upaya mewaspadai penyebaran varian Omicron.


"Saran saya adalah, jika Anda akan pergi ke stadion pada akhir pekan, lakukanlah ke tempat dimana Anda bisa mendapatkan vaksin atau membantu memberikan vaksin, daripada menonton pertandingan," ungkapnya seperti dikutip dari Sky News.


Meski demikian, PM Johnson meyakini bahwa Natal tahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu.


"Kami tidak membatalkan acara, kami tidak menutup acara pertemuan, kami tidak membatalkan pesta orang atau kemampuan mereka untuk berbaur," kata Johnson.


“Kami berada di lingkungan yang berbeda, berkat booster, dari tempat kami berada tahun lalu. Tapi kita harus berhati-hati dan memikirkannya sambil menunggu manfaat booster benar-benar muncul,” imbuhnya.


“Apa yang kami katakan adalah, 'pikirkan baik-baik sebelum Anda pergi, acara macam apa itu, apakah Anda akan bertemu orang-orang yang rentan, apakah Anda akan bertemu banyak orang yang belum pernah Anda temui sebelumnya, dan mendapatkan tes ... pastikan ada ventilasi, pakai masker saat menggunakan transportasi’.” ***Jeremy Foster


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved