Headlines News :
Home » » SBY Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk Pengobatannya di AS

SBY Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin untuk Pengobatannya di AS

Written By Info Breaking News on Selasa, 23 November 2021 | 11.36


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang telah membantu proses pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini," ungkap SBY melalui video yang diunggah di akun Instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).


Diketahui, SBY menjalani operasi kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat. Saat ini, ia dalam masa pemulihan dan masih harus melakukan kontrol di Mayo Clinic.


Menurut dia, operasi pengangkatan kanker prostat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasinya serta para tim dokter. Dalam video tersebut, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kesembuhannya.


"Semoga selalu mendapat perlindungan dari Allah, kesehatan lahir dan batin dan terbebas dari penyakit kanker yang sama-sama kita cemaskan," tuturnya.



Sebelumnya, SBY menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Mayo Clinic Amerika pada Kamis (11/11/2021). Dia didampingi kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, kedua menantunya, serta tim dokter.


Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi dan Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih dalam stadium awal. Tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.


"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujar Staf Pribadi SBY, Ossy Darmawan, dalam keterangannya Selasa (2/11/2021) lalu. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved