Headlines News :
Home » » Sambut Hari Pahlawan, Mensos Risma Percantik Makam Bung Karno

Sambut Hari Pahlawan, Mensos Risma Percantik Makam Bung Karno

Written By Info Breaking News on Minggu, 07 November 2021 | 11.42

Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mengunjungi makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur

BLITAR, INFO BREAKING NEWS - Dalam rangka mempersiapkan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November nanti, Menteri Sosial Tri Rismaharini memperbaiki makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (6/11/2021) malam.

Selain makam mantan Presiden RI yang pertama tersebut, pihaknya juga akan memperbaiki makam-makam pahlawan lain, termasuk di antaranya makam Bung Hatta dan Cut Nyak Dien.


"Dalam rangka Hari Pahlawan kita memperbaiki makam pahlawan, termasuk nanti InsyaAllah yang Bung Hatta di Kalibata, dan juga kita akan perbaiki untuk makam Cut Nyak Dien untuk perbaikan," ujar Risma.


Risma mengatakan perbaikan yang dimaksud termasuk penataan pencahayaan. Hal ini bertujuan agar makam lebih banyak dikunjungi anak muda.


Dia ingin keterlibatan anak muda lebih banyak lagi, sehingga pada tanggal 15 November mendatang, ia akan mengajak ratusan anak dari Sabang hingga Merauke berkumpul di Jakarta untuk memperingati Hari Pahlawan.


Anak-anak tersebut nantinya akan diajak berziarah ke makam pahlawan nasional lalu berkunjung ke museum dan mendapatkan edukasi tentang perjuangan pahlawan.


Risma juga menyempatkan untuk mengecek setiap sudut kawasan makam. Ia meminta petugas pemeliharaan kawasan makam untuk memperbaiki letak tanaman, warna cat dan lampu, serta ornamen untuk mempercantik makam.


Selain itu, ia juga menginstruksikan agar seluruh papan yang berisi QR Code PeduliLindungi segera diperbaiki.


Sebelumnya, Risma sempat mengajak anak-anak yang kehilangan orang tua akibat dampak Covid-19 untuk mengunjungi makam Bung Karno. Kegiatan dilakukan dengan ziarah kubur dan tabur bunga. ***Dani Setiawan


 











Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved