Headlines News :
Home » » Raffaella Petrini Jadi Wanita Pertama yang Ditunjuk Sebagai Sekjen Gubernur Vatikan

Raffaella Petrini Jadi Wanita Pertama yang Ditunjuk Sebagai Sekjen Gubernur Vatikan

Written By Info Breaking News on Jumat, 05 November 2021 | 10.52

Paus Fransiskus

VATICAN CITY, INFO BREAKING NEWS - Paus Fransiskus, Kamis (4/11/2021), menunjuk Raffaella Petrini sebagai Sekretaris Jenderal Gubernur yang baru.

Jabatan baru ini menjadikannya wanita pertama yang pernah mengepalai kegubernuran Vatikan. Peran yang secara tradisional biasanya dipegang oleh seorang uskup.


Petrini (52) yang akan bertanggung jawab mengawasi operasi administrasi, termasuk museum Vatikan, kantor pos, dan polisi, menjadi perempuan dengan jabatan tertinggi di Vatikan. 


Paus Fransiskus sebelumnya sudah berulang kali menyatakan keinginannya agar perempuan memainkan peran yang lebih besar di Gereja Katolik Roma.


Di awal tahun ia pun mengubah undang-undang untuk mengizinkan perempuan sebagai pembaca di liturgi, pelayan altar, dan penyalur komuni.


Pada Februari, Paus Fransiskus juga mendobrak tradisi Katolik dengan menunjuk seorang perempuan sebagai wakil sekretaris sinode para uskup. 


Ia kemudian mendirikan sebuah komisi pada 2016 ke dalam sejarah diakon wanita di tahun awal Gereja Katolik.  Langkah itu diharapkan para reformis dapat membuka pintu bagi para perempuan yang mengambil peran hari ini. 


Setelah temuan mereka dikatakan oleh Paus tidak meyakinkan, dia membentuk komisi baru untuk menyelidiki masalah ini tahun lalu. ***Any Christmiaty

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved