Headlines News :
Home » » Polisi Segera Terbitkan DPO Terhadap Notaris Tersangka Mafia Tanah

Polisi Segera Terbitkan DPO Terhadap Notaris Tersangka Mafia Tanah

Written By Info Breaking News on Selasa, 23 November 2021 | 11.07

Nirina Zubir menatap mantan ART Ibundanya, Riri Khasmita, saat konferensi pers kasus penggelapan sertifikat tanah di Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021).

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Polisi akan segera menerbitkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada notaris tersangka kasus penggelapan sertifikat rumah milik keluarga artis Nirina Zubir, Erwin Riduan.

”Iya nanti akan kami terbitkan," kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021).


Penyidik menilai Erwin mangkir dalam panggilan pemeriksaan polisi, bersama rekan notarisnya, Ina Rosiana.


"Ya, seharusnya hari Rabu minggu kemarin, gak hadir minta tunda ke hari Jumat, minta tunda lagi ke hari Senin, namun kembali minta tunda tanpa alasan yang patut dan layak. Penyidik menganggap Ina dan Erwin tidak kooperatif dan selalu mangkir,” jelasnya.


Diketahui, tersangka notaris Erwin belum ditemukan dan diduga menghindari kejaran petugas. Dirinya tidak ditemukan pada alamat yang dicari. 


“Di manapun keberadannya kami mengimbau agar segera menghadap ke penyidik," tegas AKBP Petrus Silalahi.


Polda Metro Jaya sebelumnya telah menetapkan lima tersangka dalam kasus mafia tanah tersebut. Mereka adalah Riri Khasmita, Endrianto, Faridah, Ina Rosaina dan Erwin Riduan.


Riri Khasmita merupakan mantan asisten rumah tangga ibunda Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki. Sementara Endrianto adalah suami Riri.


Sementara itu, ketiga tersangka lain yakni Faridah, Ina Rosaina, dan Erwin Riduan berprofesi sebagai pejabat pembuat akta tanah (PPAT) yang membantu pasangan suami istri itu untuk membalik nama aset-aset ibunda Nirina Zubir.


Atas kasus tersebut, Nirina dan keluarganya mengaku menderita kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 17 miliar. ***Candra Ha Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved