Headlines News :
Home » » Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Oleh Wapres Di Papua

Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Oleh Wapres Di Papua

Written By Info Breaking News on Jumat, 05 November 2021 | 07.31

lambang pembukaan pepasnas XVI Papua 2021 

JAKARTA, INFO BREAKINGNEWS - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini kembali bertolak ke Papua untuk meresmikan Pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jum’at (05/11/2021).

Menggunakan Pesawat Boeing 737- 400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Papua pada pukul 06.00 WIB atau 07.00 WITA.

Sebelum tiba di Papua, pesawat yang ditumpangi Wapres transit terlebih dahulu di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar untuk pengisian bahan bakar selama sekitar empat puluh lima menit.

Di sini, Wapres dan rombongan disambut oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan.

Usai pengisian bahan bakar, Wapres dan rombongan kembali melanjutkan penerbangan menuju Papua pada pukul 10.05 WITA atau 11.05 WIT.

Setelah menempuh penerbangan total kurang lebih lima jam lima puluh lima menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT.

Di Bandara Sentani, Wapres dan rombongan akan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua. Sementara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy akan menyambut di pintu masuk _holding room_ bandara.

Kemudian, Wapres dan rombongan menuju Swiss-Belhotel di Jl. Pasifik Permai, Jayapura dengan berkendaraan mobil untuk bersiap meresmikan pembukaan Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIT.

Keesokan harinya, sebelum kembali ke Jakarta, Wapres diagendakan meninjau Situs Tugu Mac Arthur terlebih dahulu.

Peparnas XVI dilaksanakan mulai tanggal 2-15 November 2021.

Menpora yang telah meninjau secara langsung venue-venue mulai dari venue akuatik, tenis meja, menembak dan angkat besi memastikan bahwa venue-venue tersebut sudah siap digunakan untuk pertandingan.

Pelaksanaan Peparnas masih sama dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar 2-15 Oktober beberapa waktu lalu dengan menerapkan protokokl kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19. Peparnas XVI Papua akan mempertandingkan 12 cabang olahraga. Sekitar 1.985 atlet dari 33 provinsi seluruh Indonesia akan bertanding untuk bersaing meraih prestasi. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved