Headlines News :
Home » » Kosta Rika Wajibkan Vaksin Covid-19 untuk Anak

Kosta Rika Wajibkan Vaksin Covid-19 untuk Anak

Written By Info Breaking News on Minggu, 07 November 2021 | 02.53

ilustrasi anak di vaksin

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS -Negara pertama di dunia yang mewajibkan vaksinasi Covid-19 untuk kanak-kanak. adalah Costa Rica. Kosta Rika akan mewajibkan suntikan vaksin Covid-19 untuk anak-anak. Kementerian Kesehatan mengumumkan pada Jumat (5/11), bahwa negara itu telah lama mengamanatkan vaksin, dan persyaratan tersebut didukung oleh undang-undang negara tersebut.

Suntikan itu jadi sebahagian suntikan vaksin wajib kanak-kanak seperti yang dikehendaki kerajaan.

Negara itu menandatangani perjanjian dengan pengeluar vaksin Covid-19 Pfizer untuk memperoleh dos bagi memulakan pemberian vaksin kepada semua kanak-kanak bawah 12 tahun mulai Mac 2022.

"Sejak Maret 2021 vaksin melawan Covid-19 adalah bagian dari skema vaksinasi dasar resmi. Komisi Vaksinasi dan Epidemiologi Nasional (CNVE) meratifikasi bahwa Imunisasi terhadap Covid-19 wajib bagi semua anak di bawah umur,” demikian pengumuman Kementerian Kesehatan, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (5/11).

Memuluskan program vaksin anak tersebut, Kosta Rika telah menandatangani kesepakatan dengan Pfizer untuk memperoleh dosis untuk mulai memvaksinasi semua anak di bawah 12 tahun mulai Maret 2022.

Awal pekan ini, badan pengatur kesehatan AS menyetujui vaksin Pfizer/BioNTech untuk anak-anak berusia lima hingga 11 tahun.

Kesepakatan Kosta Rika dengan Pfizer akan membuatnya menerima 3,5 juta dosis, di mana 1,5 juta akan disediakan untuk mereka yang berusia lima hingga 11 tahun. Yang lainnya adalah untuk dosis ketiga yang akan diberikan kepada responden pertama, populasi lanjut usia dan orang-orang yang mengalami imunosupresi.

Menurut informasi dari Dana Jaminan Sosial Kosta Rika, hampir tiga perempat dari anak-anak berusia 12 hingga 19 tahun di negara itu telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Menyuntik anak sesuai dengan pedoman nasional adalah 'kewajiban' bagi orangtua,  menurut  Kantor Kesejahteraan Sosial Anak (PANI).

"Adalah kewajiban ayah, ibu, dan orang dewasa untuk membawa anak mereka untuk divaksinasi,” kata mantan Menteri Anak dan Remaja Patricia Vega Herrera.

Kosta Rika saat ini memvaksinasi semua warga negara dan penduduk berusia 12 tahun ke atas, dan skema vaksinasi penuh akan diwajibkan untuk memasuki banyak bisnis mulai 8 Januari 2022. ***Novie Koesdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved