Headlines News :
Home » » Kisah Masa Kecilnya, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Kisah Masa Kecilnya, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Written By Info Breaking News on Senin, 08 November 2021 | 04.17

Angela Tanoesoedibjo

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI, Angela Tanoesoedibjo berbagi cerita masa kecilnya sebagai putri sulung dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Kisah masa kecilnya itu dibagikannya melalui tayangan The Famous di RCTI+.

Angela Tanoesoedibjo mengatakan, kala masih kanak-kanak, dirinya merupakan sosok yang introvert dan cenderung keras kepala. Namun di balik sifatnya itu, Angela mengaku sebagai anak perempuan yang penurut.

“Kalau masih kecil, saya itu anak yang introvert sebetulnya. Anak yang keras kepala tapi saya kayaknya termasuk anak yang nurut. Jadi, walaupun sedikit ngambek gitu ya, tapi pasti nurut ujung-ujungnya,” kata Angela Tanoesoedibjo dalam tayangan 'Spesial HUT MNC Group: The Famous: Independent Woman' di RCTI+, Minggu (7/11/2021).

Angela yang kini menjabat sebagai Wamenparekraf dan pernah mengisi posisi sebagai Managing Director RCTI dan GTV terbilang sangat sukses meniti kariernya. Saat masih kecil, Ia rupanya tidak mempunyai cita-cita layaknya anak sebayanya. Alih-alih memilih menjadi dokter maupun polisi, perempuan kelahiran 23 April 1987 ini justru ingin bermanfaat bagi orang lain.

Saya enggak pernah punya cita-cita yang spesifik. Kalau anak kecil kan kalau ditanya ingin jadi apa, yang populer itu kan dokter, polisi. Saya kalau ditanya, saya ingin menjadi orang yang berguna bagi keluarga, bagi masyarakat secara general, tanpa tahu jadi apa ujungnya,” tutur Angela.

Demi mewujudkan cita-citanya, Angela Tanoesoedibjo juga membagikan nilai-nilai yang sudah dipegang teguhnya sejak sedari kecil. Terdapat tiga nilai yang ditanamkan kepada dirinya sejak kecil dan itu mengakar hingga sekarang.

“Kalau nilai-nilai, banyak sih yang selalu ditanamkan dari kecil. Tetapi yang utama, pasti bersandar kepada Tuhan, itu nomor satu,” ungkap sulung dari lima bersaudara itu.

Selanjutnya, nilai-nilai lain yang tak kalah penting menurut Angela ialah menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan selalu ingat untuk berbagi.

“Tidak hanya jadi pribadi yang bertanggung jawab, tapi juga pribadi yang reliable, itu selalu ditanamkan ke diri kita. Dan ketiga, selalu berbagi, karena bapak saya terutama, percaya kalau walaupun kita dalam kondisi sulit, bila kita berbagi, pasti kembali lagi berkatnya kepada kita,” pungkasnya.

Di samping sebagai wanita karier yang independen, Angela Tanoesoedibjo juga merupakan seorang istri sekaligus ibu dua anak. Kendati demikian, ia adalah perempuan yang mampu membagi waktunya untuk keluarga maupun karier.

Hal itu diungkapkan sang suami, Michael Dharmajaya dalam tayangan The Famous di RCTI+. Michael mengatakan, sang istri adalah orang yang sangat peduli, baik terhadap keluarga maupun karier atau pekerjaan.

Menurut saya, Angela itu orangnya caring. Jadi, dia sangat caring terhadap keluarganya dan pekerjaannya juga,” ungkap Michael Dharmajaya dalam tayangan 'Spesial HUT MNC Group: The Famous: Independent Woman' di RCTI+, Minggu, 7 November 2021.

Tidak hanya peduli dan bertanggung jawab pada keduanya, sosok Angela Tanoesoedibjo juga dinilai sebagai perempuan yang mengetahui dan paham betul apa tujuannya ke depan atau goal oriented.

"Dia juga goal oriented person. Jadi, dia tahu tujuan akhir dalam apa yang dikerjakannya, sehingga dia selalu melakukan yang terbaik," kata dia.

To be a goal oriented person, you have to be strong dan tegas. Dia tahu lah, kalau A ya A, B ya B. Jadi tidak ada grey area, apa yang dikerjakan selalu ada tujuan,” tambah Michael.

Sebagai suami, Michael menyatakan akan terus mendukung sang istri, apapun yang digelutinya.

Keep doing what you’re doing, keep putting the efforts, we care so much about you and we’re always support you,” tandasnya.*** Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved