Headlines News :
Home » » Pakar Hukum Prof.OC.Kaligis Bisa Sedikit Tersenyum, Tersangka Kasus Payment Gateway Denny Indrayana Kini Digarap Penyidikan Polri

Pakar Hukum Prof.OC.Kaligis Bisa Sedikit Tersenyum, Tersangka Kasus Payment Gateway Denny Indrayana Kini Digarap Penyidikan Polri

Written By Info Breaking News on Selasa, 09 November 2021 | 17.34

Tersangka kasus Payment Gateway Denny Indrayana

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya surat terbuka Lawyer Kondang Prof.OC. Kaligis mendapat perhatian serius dari Kapolri Sigit dan segera dilanjut proses kepihak penuntut dan respons dari Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam menegaskan kelanjutan kasus Payment Gateway yang menjerat mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana sedang dalam penyidikan Polri.
 

Hal itu disampaikan Ashari merespon perkembangan kasus Payment Gateway yang sempat dikabarkan telah dilimpahkan Bareskrim Polri dan ditangani Polda Metro Jaya serta Kejati DKI.


"Itu penyidikan polri. Silahkan tanya di Polri," katanya, Selasa (9/11/2021). 


Ia menegaskan bahwa semua proses terkait dengan kasus Payment Gateway yang menjerat Denny Indrayana masih berada di Polri.  


Diketahui, kepolisian menyebut Denny Indrayana berperan dalam penunjukan vendor. 


Beberapa saat setelah panggilan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim yang dilakukan pada tahun 2015, Denny ditetapkan sebagai tersangka sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 2 Ayat (1) atau Pasal 3 dan Pasal 23 Undang-Undang (UU) Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 Jo Pasal 421 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke (1) KUHP.

OC Kaligis berharap agar tersangka Denny Indrayana yang selama ini dibekukan bahkan hanya jalan ditempat ,tidal lagi sebagai perundang yang berlagak sok kebal hukum. Harus ada kepastian hukum ,Oleh karena nya segera seret kemeja hijau.*** Emil Simatupang. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved