Headlines News :
Home » » Kebakaran Tangki Pertamina Cilacap

Kebakaran Tangki Pertamina Cilacap

Written By Info Breaking News on Minggu, 14 November 2021 | 13.42

saat kebakaran di kilang minyak pertamina Cilacap terbakar

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Tangki kilang minyak PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu (13/11) malam akhirnya berhasil dipadamkan tim gabungan Tim gabungan, Minggu (14/11) pagi karena semalam terjadi kebakaran 

General Manager Kilang Cilacap Eko Sunarno memerinci kronologi kebakaran tangki Kilang Pertamina Cilacap.kebakaran terjadi pukul 19.10 WIB menimpa tangki 36 T-102. "Tangki ini berisi komponen produk Pertalite sebanyak 31 ribu kiloliter," kata Eko

Ketika terjadi kebakaran, Pertamina langsung melakukan alih tangki komponen produk Pertalite yang tidak terbakar di tangki 36 T-101 ke Terminal BBM Lomanis.

Dalam upaya memadamkan api, perseroan menggunakan foam monitor dengan kapasitas penuh, water sprinkel, dan truk pemadam agar api tak menyebar ke tangki-tangki lain.

Pertamina sudah beberapa kali mengalami kebakaran tangki di sejumlah titik penampungan minyak sepanjang tahun ini. Sebelum peristiwa nahas pada Sabtu kemarin (13/11), sudah ada kebakaran hebat di 31 Maret 2021.

Saat itu, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat. Kebakaran pada Senin (29/3) dini hari tersebut sempat membuat geger karena besarnya skala kebakaran dan api baru bisa dipadamkan padam pada Rabu (31/3) dini hari.

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.

Akibat insiden kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa baik dari masyarakat, para pekerja, maupun petugas gabungan yang melakukan pemadaman.*** Kuswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved