Headlines News :
Home » » Kapolri Listyo Sigit : Masuk Polisi Saya Pastikan Tidak Bayar

Kapolri Listyo Sigit : Masuk Polisi Saya Pastikan Tidak Bayar

Written By Info Breaking News on Selasa, 16 November 2021 | 06.43

Kapolri Jenderal Kistyo Sigit Prabowo

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memastikan untuk mejadi anggota polisi tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.

Hal ini disampaikan saat Kapolri Listyo Sigit berbincang dengan Teuku Tegar Abadi peraih medali emas PON 2021 Papua cabang lompat galah.

Dalam perbincangan melalui video call tersebut, diketahui Kapolri mewujudkan keinginan Teuku Tegar menjadi seorang polisi karena berkat prestasinya berkancah di tingkat nasional dan internasional.

Kapolri memberikan kesempatan kepada Tegar menjadi anggota polri melalui jalur rekrutmen proaktif.

"Nanti Mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif, karena memang Polri sangat butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita senang kalau memang Mas Tegar ikut bergabung sama kita," kata Kapolri dari unggahan Instagram miliknya, Minggu 14 November 2021.

Teuku Tegar menanyakan soal biaya untuk menjadi anggota polisi, Kapolri memastikan tidak ada biaya sepeserpun dan jika ada pihak yang meminta biaya, Kapolri memerintahkan untuk melaporkannya ke propam.

“Waduh itu, itu yang ngomong itu bohong itu, jadi saya pastikan masuk polisi, tidak ada yang bayar-bayar semua gratis, nanti kalau ada informasi seperti bisa dilaporkan ke propam,” ujar Kapolri.

Kapolri yang pernah menjabat Kapolres Solo tersebut menegaskan untuk menjadi anggota polri yang terpenting harus memiliki kemampuan dan prestasi.

Lanjut Teuku Tegar menanyakan soal jika dirinya sudah menjadi anggota polri apakah dirinya masih bisa berlatih atletik, Kapolri menanggapi dia bisa melanjutkan latihannya untuk membawa nama harum institusi.

"Saya pastikan bahwa kegiatan Mas Tegar akan terus bisa dilanjutkan, dikembangkan, kita pingin Mas Tegar bisa jadi polisi, sekaligus bisa mewakili polisi untuk membawa nama institusi di kancah nasional dan internasional. Nah itu tentunya kita dukung," ujar kapolri.

Kapolri Listyo Sigit memastikan bahwa Teuku Tegar Abadi masih bisa membantu orang tuanya berladang di kebun ketika sudah menjadi anggota polisi. Jeremy Foster S

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved