Headlines News :
Home » » Idap Kanker Prostat, SBY Lapor ke Jokowi untuk Berobat di Luar Negeri

Idap Kanker Prostat, SBY Lapor ke Jokowi untuk Berobat di Luar Negeri

Written By Info Breaking News on Selasa, 02 November 2021 | 16.02


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan akan menjalani medical treatment atau perawatan medis ke sebuah rumah sakit di luar negeri setelah dirinya diketahui mengidap kanker prostat stadium awal.

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, mengatakan rencana ini sudah disampaikan SBY kepada Presiden Joko Widodo. 


"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).


Jokowi, lanjut Ossy, juga memberikan respons yang baik. Ia bahkan menjanjikan akan mengirimkan tim dokter kepresidenan untuk merawat SBY.


"Satu dua anggota tim dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut," ungkap Ossy.


Sebelumnya, Ossy menyampaikan bahwa SBY didiagnosis mengidap kanker prostat setelah diperiksa melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan dan lainnya. 


"Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat. Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan awal," jelasnya.


Sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu. 


Menurut Ossy, komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat berlangsung baik. Adapun pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani pengobatan dan penyembuhan SBY. 


"Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan SBY, setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," tandas dia. ***Ira Maya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved