Headlines News :
Home » » Vietnam Kembali Buka Destinasi Wisata Desember Mendatang

Vietnam Kembali Buka Destinasi Wisata Desember Mendatang

Written By Info Breaking News on Kamis, 07 Oktober 2021 | 20.19

Ha Long Bay, salah satu tujuan wisata terpopuler di Vietnam 

HANOI, INFO BREAKING NEWS - Vietnam bersiap untuk kembali membuka tujuan wisatanya pada bulan Desember mendatang bagi para pengunjung yang sudah divaksinasi dan berasal dari negara-negara berisiko rendah Covid-19.

Reuters, Rabu (6/10/2021) melaporkan rencana itu dikonfirmasi pemerintah Vietnam menjelang dimulainya kembali pariwisata secara penuh yang ditargetkan untuk Juni 2021.


Vietnam memberlakukan kontrol perbatasan yang ketat pada awal pandemi dalam upaya untuk mencegah Covid-19, dengan beberapa keberhasilan awal. Namun, pembatasan tersebut berujung merugikan sektor pariwisata yang biasanya menyumbang sekitar 10% dari produk domestik bruto (PDB).


Sebelumnya di bulan September Vietnam mengumumkan akan membuka kembali pulau resor Phu Quoc untuk pelancong yang divaksinasi mulai November.


Desember nanti, wisatawan dari negara-negara yang disetujui kemungkinan boleh mengunjungi situs warisan dunia UNESCO Ha Long Bay dan Hoi An, kota dataran tinggi Dalat dan tujuan pantai Nha Trang.


"Kami hanya buka saat benar-benar aman. Kami bergerak selangkah demi selangkah, dengan hati-hati tetapi fleksibel untuk beradaptasi dengan situasi pandemi yang sebenarnya," kata pemerintah.


Langkah ini mengikuti langkah serupa yang diambil oleh negara tetangga Thailand, yang November akan memperluas lokasi dalam skema percontohan untuk memungkinkan pengunjung yang divaksinasi.


Kedatangan pelancong asing ke Vietnam turun menjadi 3,8 juta tahun lalu turun dari 18 juta pada 2019, ketika pendapatan pariwisata mencapai US$31 miliar (Rp 450 triliun), setara dengan 12%% dari PDB.


Kini Vietnam tengah berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19. Sejauh ini hanya 13% dari 98 juta orangnya yang disuntik vaksin Covid-19 sejauh ini, salah satu tingkat terendah di Asia. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved