Headlines News :
Home » » Tutup Raker KPK, Firli Minta Jajarannya Jadi Agen Perubahan

Tutup Raker KPK, Firli Minta Jajarannya Jadi Agen Perubahan

Written By Info Breaking News on Sabtu, 30 Oktober 2021 | 10.27

Ketua KPK Firli Bahuri bersama dengan tiga Wakil Ketua KPK saat memimpin rapat kerja di Yogyakarta

YOGYAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh pejabat struktural KPK agar memegang teguh komitmen yang sudah dihasilkan dalam rapat kerja agar seluruh perencanaaan dan program yang dihasilkan bisa fokus pada tujuan pemberantasan korupsi. 

Hal ini ia sampaikan saat menutup rapat kerja KPK 2021 yang digelar di Yogyakarta, Jumat (29/10/2021).


Dalam rapat kerja yang berlangsung selama tiga hari ini, Firli mengatakan, seluruh jajaran KPK telah mengevaluasi kinerja, perencanaan anggaran tahun 2022 dan membahas roadmap KPK sampai tahun 2045.


“Evaluasi kinerja yang dilakukan bukan sekadar evaluasi kinerja rutin, tetapi juga membahas efisiensi dan efektivitas lembaga secara keseluruhan,” kata Firli.


Dalam rapat tersebut, KPK turut membahas roadmap KPK 2022-2045 mengingat bahwa Indonesia diprediksi menjadi lima kekuatan terbesar ekonomi dunia pada tahun 2045 mendatang. Untuk itu, KPK harus bersiap sejak dini untuk menghadapi tantangan tersebut.


Kepada seluruh jajaran struktural KPK, Firli berpesan agar setiap pegawai KPK menjadi agen perubahan.


“Sekarang Anda semua sudah menjadi ASN dan mari membangun peradaban dengan status baru ini,” tutur dia.


Firli kembali mengingatkan ASN KPK harus menjalani tiga peran sekaligus, yakni sebagai pelaksanan kebijakan pemerintah, pelayan publik dan juga menjadi perekat dan pemersatu bangsa.


Selama tiga hari raker dan kegiatan team building baik indoor maupun kegiatan bersepeda pagi ini, KPK diharapkan semakin solid dan fokus pada tujuan pemberantasan korupsi. 


Firli menilai kegiatan bersepeda mengajari sepeda itu harus terus dikayuh agar berjalan maju sesuai tujuan. Selain itu, diperlukan kontrol kecepatan dan mengendalikan diri agar perjalanan lancar sampai tujuan.


“Ini sama seperti dinamika dalam organisasi, dalam mencapai tujuan banyak halangan dan rintangan, tetapi kita harus fokus pada tujuan kita dan memiliki strategi, komitmen dan tim yang solid,” ungkapnya. ***Yohanes Suroso

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved