Headlines News :
Home » » Tingkat Vaksinasi Tinggi Jadi Alasan Jokowi Buka Penerbangan Internasional di Bali

Tingkat Vaksinasi Tinggi Jadi Alasan Jokowi Buka Penerbangan Internasional di Bali

Written By Info Breaking News on Sabtu, 09 Oktober 2021 | 12.32


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Presiden Joko Widodo mengaku optimis dengan capaian vaksinasi di Bali yang tembus 98 persen untuk dosis pertama dan lebih dari 80 persen untuk dosis kedua.

Melihat hal tersebut, pemerintah pun memutuskan untuk kembali membuka penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 14 Oktober 2021 mendatang.


Menjelang pembukaan nanti, Jokowi meminta seluruh pemangku kepentingan di Bali untuk mempersiapkannya dengan baik agar wisatawan dapat datang ke Bali, namun kasus Covid-19 tetap terkendali.


"Ini penting mengingat sumber utama penghasilan masyarakat berasal dari sektor pariwisata," ungkap Jokowi.


Di masa pandemi, wisatawan asing yang datang ke Bali menurun hingga 97 persen dan wisatawan nusantara menurun 27 persen. Tingkat hunian kamar hotel juga terjun bebas ke angka di bawah 20 persen.


Meski demikian, Jokowi tetap mengingatkan pemerintah daerah untuk terus mempelajari pengalaman negara lain dalam menghadapi pandemi, termasuk memahami pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan. 


"Dari pengalaman beberapa negara, vaksinasi sangat penting. Di negara dengan tingkat vaksinasinya tinggi, ketika aktivitas sosial ekonomi dibuka, angka kasus kematiannya masih tetap rendah," tandasnya. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved