Headlines News :
Home » » Khasiat Ampas Kopi untuk Kesehatan Rambut

Khasiat Ampas Kopi untuk Kesehatan Rambut

Written By Info Breaking News on Minggu, 03 Oktober 2021 | 14.13


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Tren perawatan rambut dari paduan sampo dengan kopi belakangan ini ramai dibicarakan netizen.

Banyak yang mengklaim campuran sederhana tersebut memberi manfaat baik bagi kesehatan rambut mereka. Efeknya bahkan disebut jauh lebih baik dibandingkan perawatan yang lebih rumit atau pergi ke salon.


Hanya dengan mencampur serbuk kopi instan dan sampo yang sehari-hari dipakai, metode ini dinilai cukup mudah dan efektif. 


Meski demikian, tak sedikit pula yang khawatir jika campuran ini dapat berdampak buruk bagi kondisi rambut mereka. Pasalnya, kopi instan memiliki sejumlah kandungan lain, seperti gula atau krimer. 


Di sisi lain, banyak yang merasa rugi jika harus menggunakan bubuk kopi murni untuk mengikuti tren ini.


Sebenarnya, perawatan rambut tidak perlu menggunakan kopi instan maupun kopi murni. Kita juga bisa menggunaan sisa ampas kopi.


Sejumlah penelitian menyatakan ampas kopi memiliki sejumlah manfaat bagi rambut, salah satunya untuk mengangkat dan mencegah penumpukan sel kulit mati di kepala.


Teksturnya yang kasar bisa memberi efek exfoliating khususnya bagi sel kulit mati yang membandel. Tak hanya itu, ampas kopi juga bersifat antioksidan sehingga mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.


Campuran sampo dan kopi juga memberikan manfaat stimulasi pertumbuhan rambut. Berdasarkan sejumlah studi tes tabung, ampas kopi diketahui mengandung kafein yang dapat merangsang munculnya anak rambut. Artinya, rambut kita bisa jadi lebih subur jika menggunakan campuran sampo dan kopi dengan tepat. 


Dalam beberapa studi pada manusia dan hewan uji, mengoleskan kafein ke kulit juga dapat meningkatkan aliran darah sehingga kulit kepala lebih sehat dan rambut lebih mudah tumbuh. 


Cara mengaplikasikannya juga mudah, yakni dengan mengoleskan segenggam ampas kopi ke rambut secara menyeluruh. Lakukan selama beberapa menit sembari digosok perlahan di kulit kepala. 


Setelah itu, bersihkan dengan air mengalir dan sampo sampai benar-benar bersih. Untuk hasil optimal, lakukan sebanyak dua kali seminggu. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved