Headlines News :
Home » » Kekurangan Vaksin, WHO Prediksi Pandemi Bakal Terus Berlanjut Hingga 2022

Kekurangan Vaksin, WHO Prediksi Pandemi Bakal Terus Berlanjut Hingga 2022

Written By Info Breaking News on Kamis, 21 Oktober 2021 | 13.48


JENEWA, INFO BREAKING NEWS - Pandemi Covid-19 diperkirakan akan "berlangsung selama satu tahun lebih lama dari yang seharusnya" karena masih banyak negara miskin yang belum mendapatkan vaksin.

Dr Bruce Aylward dari WHO mengatakan krisis Covid dapat "dengan mudah berlarut-larut hingga 2022".


Di Afrika, jumlah yang sudah divaksinasi tidak mencapai 5 persen, dibandingkan dengan 40 persen di sebagian besar benua lain.


Inggris telah mengirimkan lebih dari 10 juta vaksin ke negara-negara yang membutuhkan dan telah menjanjikan total 100 juta dosis. 


Dr Aylward mengimbau negara-negara kaya untuk menyerahkan tempat mereka dalam antrian vaksin agar perusahaan farmasi dapat memprioritaskan negara-negara berpenghasilan rendah sebagai gantinya. 


Dia mengatakan negara-negara kaya perlu "menginventarisasi" di mana mereka berada dengan komitmen sumbangan mereka yang dibuat pada pertemuan puncak seperti pertemuan G7 di St Ives musim panas ini.


"Kami benar-benar perlu mempercepatnya atau Anda tahu? Pandemi ini akan berlangsung selama satu tahun lebih lama dari yang seharusnya," ungkapnya.


Vaksin Rakyat - aliansi amal - telah merilis angka baru yang menunjukkan hanya satu dari tujuh dosis yang dijanjikan oleh perusahaan farmasi dan negara-negara kaya benar-benar mencapai tujuan mereka di negara-negara miskin. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved