Headlines News :
Home » » Kejaksaan Diperintahkan Untuk Kawal Proyek Tol Semarang - Demak Oleh Jaksa Agung

Kejaksaan Diperintahkan Untuk Kawal Proyek Tol Semarang - Demak Oleh Jaksa Agung

Written By Info Breaking News on Kamis, 14 Oktober 2021 | 02.51

Jaksa Agung RI  ST Burhanuddin 

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Salah Satu Proyek Strategis Nasional yang terdapat pada Provinsi Jawa Tengah Bagian Utara adalah pembangunan Jalan Tol Semarang -   Demak. Selain untuk meningkatkan mobilitas penduduk dan memperlancar lalu lintas, Jalan.

Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mengawal proyek pembangunan jalan Kawasan Industri Terpadu atau KIT Batang dan jalan tol Semarang-Demak.

"Tunjukkan peran kejaksaan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan," kata Burhanuddin saat kunjungan kerja di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang, Rabu (13/10/2021).

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah diminta untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi hambatan yang akan mengganggu kelancaran pekerjaan, juga meminta antisipasi potensi terjadinya tindak pidana korupsi dalam pelaksanaan proyek tersebut.

Burhanuddin juga mengingatkan tentang fungsi penting Jaksa Pengacara Negara dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar berbagai jenis pengaduan masyarakat ditindaklanjuti. "Jangan biarkan berlarut-larut hingga menjadi tunggakan," ujarnya.

Selama pandemi, kunjungan kerja ke berbagai daerah tetap dilakukan meski secara virtual. Kunjungan kerja Jaksa Agung Burhanuddin ke wilayah Jawa Tengah ini merupakan yang pertama kali sejak pandemi COVID-19 setahun terakhir.

Dengan pembangunan Jalan Tol Semarang – Demak, diharapkan beberapa dampak positif dapat timbul seperti kelancaran mobilitas penduduk, peningkatan lalu lintas harian, serta hal lainnya yang juga berdampak pada peningkatan ekonomi Kota Semarang dan Kota Demak. Dampak lain yang perlu diperhatikan dari pembangunan jalan tol ini adalah rencana pembuatan tol yang berada diatas tanggul laut di bagian utara Kota Semarang. Tanggul Laut ini berfungsi untuk menahan peningkatan tingkat air laut yang terus meningkat di Kota Semarang. *** Kuswanto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved