Headlines News :
Home » » Jepang Amankan 120 Juta Dosis Vaksin Pfizer untuk 2022

Jepang Amankan 120 Juta Dosis Vaksin Pfizer untuk 2022

Written By Info Breaking News on Sabtu, 09 Oktober 2021 | 11.36


TOKYO, INFO BREAKING NEWS - Kementerian Kesehatan Jepang mengkonfirmasi negaranya sudah mencapai kesepakatan dengan Pfizer Inc untuk kembali memasok 120 juta dosis vaksin Covid-19 mulai Januari 2022 nanti.

Jepang memulai upaya inokulasinya pada bulan Februari dengan menggunakan vaksin dosis impor yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech SE.


Negara tersebut mempersiapkan pembelian sekitar 194 juta dosis pada tahun 2020, atau cukup untuk 97 juta orang.


Meski sempat terlambat, kini sekitar 63 persen populasi Jepang sudah divaksinasi lengkap. Jumlah ini melebihi tingkat vaksinasi di Amerika Serikat.


Kini, Negeri Sakura tengah berusaha mengamankan pasokan tambahan untuk vaksin penguat menyusul kekhawatiran terkait efektivitas vaksin yang akan berkurang seiring waktu atau jika ada varian baru yang muncul.


Takeda Pharmaceutical Co menangani impor dan distribusi sekitar 50 juta dosis vaksin Moderna Inc tahun ini dan 50 juta lagi tahun depan.


Perusahaan Takeda telah mengontrak untuk menjual 150 juta dosis vaksin yang akan diproduksi menggunakan formula Novavax Inc kepada pemerintah Jepang tahun 2022. ***Jeremy Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved