Headlines News :
Home » » Jadwal Piala Thomas dan Uber

Jadwal Piala Thomas dan Uber

Written By Info Breaking News on Kamis, 07 Oktober 2021 | 08.17

Jadwal Thomas dan Uber 9 - 17 oktober 2021

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Usai Piala Sudirman,
Turnamen bulu tangkis beregu kembali berlanjut pekan ini . Piala Thomas dan Uber akan berlangsung 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Jadwal Thomas-Uber Cup 2021 akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, mulai hari Sabtu (09/10/2021) hingga Minggu (17/10/2021). Aksi para pebulutangkis Indonesia dalam turnamen badminton bergengsi ini dapat disaksikan melalui live streaming Vidio.

Diambil dari nama founder George Alan Thomas, Thomas Cup 2021 menjadi edisi ke-31 dalam sejarah penyelenggaraannya. Indonesia masih menjadi negara dengan koleksi gelar juara paling banyak yakni 13 trofi

Perjuangan Indonesia nanti akan dimulai ketika mereka berhadapan dengan Aljazair di Grup A. Di grup yang sama ada juga Thailand dan Cina Taipei yang siap memberikan perlawanan bagi Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan.

Laga pertama melawan Aljazair, Indonesia diperkirakan akan menurunkan beberapa pemain pelapis. Bahkan bukan tak mungkin ada perubahan pasangan di ganda putra seperti di Thomas Cup 2016 lalu kala Marcus Fernaldi Gideon berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Grup B dan Grup D bisa dikatakan bakal menyajikan persaingan sengit. Korea Selatan dikepung 3 negara Eropa di Grup B yakni Jerman, Perancis, dan tuan rumah Denmark. 

Kabar bagus bagi Denmark adalah kabar bahwa pulihnya Kim Astrup yang sempat absen di Piala Sudirman 2021 kemarin. Grup D semula dihuni oleh Malaysia, Inggris, Jepang, dan Kanada. 

Namun, informasi terbaru menyebutkan bahwa Inggris menyatakan mundur dari Thomas Cup 2021 lantaran banyaknya pemain utama yang mengalami cedera. 

Grup C bisa dikatakan akan menjadi jalan mulus bagi Cina untuk melenggang ke babak berikutnya. Skuad Tiongkok bakal berhadapan dengan India, Tahiti, dan Mesir. Dari Uber Cup 2021, Indonesia berada di grup yang tak mudah bersama Jepang, Jerman, dan Perancis. Jepang tentu menjadi lawan terkuat bagi semua negara di grup ini. 

Kabar bagus bagi Indonesia, mereka bisa saja memastikan tiket lolos terlebih dahulu sebelum menghadapi Jepang di laga pamungkas. Thailand, sang juara ketiga di Uber Cup 2018, berada di grup yang relatif ringan. Mereka diperkirakan bisa mengatasi perlawanan dari India, Spanyol, dan Skotlandia. 

Apalagi Spanyol tanpa tunggal putri andalan mereka yakni Carolina Marin di turnamen tahun ini. Sedangkan Cina sebagai negara paling sukses di Uber Cup akan berada di grup yang agak menantang bersama Denmark, Malaysia, dan Kanada. Kendati demikian, melihat susunan pemain yang dibawa, Cina diprediksi masih akan melesat sebagai juara grup.

Tim Thomas Cup Indonesia menjadi salah satu favorit juara. Indonesia membawa 3 pasang ganda putra di ranking 10 besar dunia, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7).

Sedangkan 2 dari 4 tunggal putra juga menempati ranking 10 besar yaitu 

Anthony Sinisuka Ginting (5) dan

Jonatan Christie (7). 

Untuk pemain pelapis, talenta yang dimiliki Indonesia juga sangat menjanjikan. Ada Shesar Hiren Rhustavito (19) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (64) di tunggal putra, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (38) di ganda putra. 

Para pemain pelapis tersebut sangat mungkin dimainkan di pertandingan pembuka melawan Aljazair. Di atas kertas, Indonesia harusnya bisa menang 5-0. Menariknya, Aljazair hanya membawa 4 nama saja yang akan bermain baik di sektor tunggal putra dan ganda putra. Sedangkan di Uber Cup, harus diakui peluang Indonesia tidak terlalu besar. 

Namun untuk lolos dari fase grup, Indonesia harusnya bisa mewujudkannya. Gregoria Mariska Tunjung (21) masih menjadi andalan utama di tunggal putri. Beban Gregoria akan semakin besar karena 4 rekannya masih sangat minim pengalaman, yakni Putri Kusuma Wardani (136), Nandini Putri Arumni (550), Jesita Putri Miantoro, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. 

Di ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (6) menjadi tumpuan bagi tim Uber Cup Indonesia. Mereka akan ditemani oleh Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (34) dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (52). \

Satu lagi adalah Febby Valencia Dwijayanti Gani yang dipasangkan dengan Jesita Putri Miantoro. 

Pembagian Grup Thomas Cup 2021 

Grup A: Indonesia, Cina Taipei, Aljazair, Thailand 

Grup B: Denmark, Korea Selatan, Perancis, Jerman 

Grup C: Cina, India, Belanda, Tahiti Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris (Batal) 

Jadwal Fase Grup Thomas Cup 2021 

Sabtu, 9 Oktober 13.30 WIB: Cina Taipei vs Thailand 23.59 WIB: Indonesia vs Aljazair, Korea Selatan, Jerman vs Perancis 

Minggu, 10 Oktober 18.30 WIB: India vs Belanda, Jepang vs Kanada 23.59 WIB: Cina vs Tahiti, Malaysia vs Inggris 

Senin, 11 Oktober 18.30 WIB: Indonesia vs Thailand, Cina Taipei vs Aljazair 23.59 WIB: Korea Selatan vs Perancis, Denmark vs Jerman 

Selasa, 12 Oktober 13.30 WIB: Jepang vs Inggris 18.30 WIB: Cina vs Belanda 23.59 WIB: India vs Tahiti, Malaysia vs Kanada 

Rabu, 13 Oktober 13.30 WIB: Indonesia vs Cina Taipei 18.30 WIB: Thailand vs Aljazair 23.59 WIB: Denmark vs Korsel, Jerman vs Perancis, Belanda vs Tahiti 

Kamis, 14 Oktober 13.30 WIB: Cina vs India, Jepang vs Malaysia, Inggris vs Kanada 

Jadwal pertandingan Thomas Cup 2021 kemungkinan besar akan mengalami perubahan, khususnya untuk Grup D, setelah Inggris menyatakan mundur. 

Pembagian Grup Uber 2021 Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Perancis 

Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia 

Grup C: Korea Selatan, Cina Taipei, Tahiti, Mesir 

Grup D: Cina, Denmark, Malaysia, Kanada 

Jadwal Fase Grup Uber Cup 2021 

Sabtu, 9 Oktober 13.30 WIB: Indonesia vs Jerman, Cina vs Kanada 18.30 WIB: Jepang vs Perancis, Korsel vs Tahiti, Denmark vs Malaysia 

Minggu, 10 Oktober 13.30 WIB: India vs Spanyol, Thailand vs Skotlandia, Cina Taipei vs Mesir 18.30 WIB: Cina vs Malaysia 23.59 WIB: Denmark vs Kanada 

Senin, 11 Oktober 13.30 WIB: Indonesia vs Perancis, Cina Taipei vs Tahiti, Korsel vs Mesir 18.30 WIB: Jepang vs Jerman 23.59 WIB: Malaysia vs Kanada 

Selasa, 12 Oktober 13.30 WIB: Thailand vs Spanyol, India vs Skotlandia 18.30 WIB: Jepang vs Indonesia, Jerman vs Perancis 23.59 WIB: Cina vs Denmark 

Rabu, 13 Oktober 13.30 WIB: Thailand vs India, Mesir vs Tahiti 18.30 WIB: Spanyol vs Skotlandia, Korsel vs Cina Taipei Cara Nonton Thomas-Uber Cup 2021 Pertandingan Thomas-Uber Cup 2021 dapat Anda saksikan melalui live streaming di Vidio. Tersedia paket berlangganan Vidio Premier Platinum, yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).*** Jeremy Foster S



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved