Headlines News :
Home » » 3 Kota di China Lockdown Akibat Lonjakan Kasus Covid-19

3 Kota di China Lockdown Akibat Lonjakan Kasus Covid-19

Written By Info Breaking News on Jumat, 29 Oktober 2021 | 11.52


LANZHOU, INFO BREAKING NEWS - Lonjakan kasus Covid-19 di China kembali mendorong pemerintah untuk memberlakukan lockdown di tiga kota hingga Kamis (28/10/2021).

Bertambahnya kasus harian pekan ini mendorong pemerintah me-lockdown kota Lanzhou yang berpopulasi lebih dari empat juta orang, dan Ejin di wilayah Mongolia Dalam. 


Setelah mengonfirmasi satu kasus baru, otoritas di Heihe provinsi Heilongjiang mengikuti lockdown pada Kamis, dengan memerintahkan warga untuk tetap di rumah dan dilarang meninggalkan kota kecuali dalam keadaan darurat.


Dikutip dari AFP, pejabat di kota yang lokasinya berbatasan dengan Rusia tersebut juga sudah mulai menguji 1,6 juta penduduk dan melacak kontak dekat dari orang yang terinfeksi.


Media pemerintah melaporkan bahwa layanan bus dan taksi ditangguhkan. Kendaraan pun dilarang untuk meninggalkan kota.


China melaporkan 23 kasus domestik baru pada Kamis (28/10/2021), tak sampai setengah dari jumlah hari sebelumnya, sebagai bukti bahwa pengendalian penyakit yang ketat di negara itu mungkin berhasil. 


Lanzhou, yang sudah di-lockdown sejak Selasa, mencatat hanya satu kasus baru, sementara Ejin yang dihuni sekitar 35.000 orang melaporkan tambahan tujuh kasus, menurut pernyataan pemerintah. 


Puluhan ribu orang juga masih berada di bawah penguncian kompleks perumahan tertentu di beberapa kota, termasuk Beijing.


Beijing diketahui tengah mengejar nol kasus sebelum Olimpiade Musim Dingin 2022 dimulai.


Ibu kota China yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada Februari 2022 tersebut membatasi akses ke lokasi wisata dan mendesak penduduk untuk tidak pergi kecuali mendesak. ***Ira Maya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved