Headlines News :
Home » » Wapres Tekankan Pentingnya Keterbukaan dan Ketepatan Informasi di Masa Pandemi

Wapres Tekankan Pentingnya Keterbukaan dan Ketepatan Informasi di Masa Pandemi

Written By Info Breaking News on Selasa, 28 September 2021 | 17.07


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menekankan pentingnya keterbukaan, kebenaran, dan ketepatan atau akurasi informasi publik bagi seluruh lapisan masyarakat sampai ke tingkat desa, terutama pada masa pandemi.

"Hal ini diperlukan untuk mewujudkan kondisi dan suasana yang kondusif bagi terlaksananya program-program prioritas pemerintah seperti penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi guna mengendalikan penyebaran virus Covid-19," ungkapnya di sela-sela acara penganugerahan apresiasi implementasi keterbukaan informasi publik kepada desa yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari hak untuk tahu, yang dilaksanakan secara virtual, Selasa (28/9/2021).


Wapres menjelaskan keberhasilan vaksinasi dan pengendalian Covid-19 sejatinya bertujuan agar seluruh masyarakat dapat kembali beraktivitas secara aman/sehat dan produktif, termasuk di seluruh desa di Tanah Air.


Melalui pelaksanaan keterbukaan informasi publik, pemerintahan desa diharapkan dapat berjalan secara demokratis, transparan, adil, efektif, dan efisien. Hal ini guna mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, serta partisipatif sehingga desa kita makin maju, kuat dan mandiri.


"Saya ucapkan selamat kepada 10 Kepala Desa yang terpilih atas kerja keras dan keberhasilannya dalam menata keterbukaan informasi publik di desanya sehingga mendapatkan penghargaan sebagai desa terbaik," tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berlalu. Meskipun pemerintah telah mengambil kebijakan untuk menekan laju pandemi dan terus menggencarkan program vaksinasi, peran serta masyarakat tetaplah yang utama.


"Kita harus terus berkarya dan bersinergi agar tetap produktif, dengan disiplin menaati protokol kesehatan, demi terwujudnya Indonesia yang sehat dan maju," tandasnya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved