Headlines News :
Home » » Rutin Berjemur 15 Menit Tingkatkan Gairah Seks Membara

Rutin Berjemur 15 Menit Tingkatkan Gairah Seks Membara

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 September 2021 | 11.36

ilustrasi pasangan berjemur 

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Apa yang anda lakukan agar gairah cinta tetap membara???Jawabannya pasti beragam mulai dari mengatur jadwal seks hingga memburu makanan tertentu yang dipercaya menambah libido. 

Namun taukah anda bahwa berjemur secara rutin tiap hari mampu tingkatkan gairah bercinta bila dilakukan dengan tepat.

Menurut penelitian baru seperti dikutip laman Fatherly, diketahui bahwa paparan sinar matahari dapat meningkatkan perasaan cinta yang penuh gairah. Ya, kadar hormon perangsang seksual meningkat, baik bagi pria maupun wanita. 

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cell Reports ini dilakukan oleh Dr. Carmit Levy dari Universitas Tel Aviv, awalnya tengah mempelajari tentang paparan sinar UVB di kulit yang berkaitan dengan kanker. 

Namun dalam perjalanannya, ditemukan bahwa ada tumpukan protein di bawah sel kulit dalam yang terkait dengan perilaku seksual. Roma Parikh, salah satu anggota dalam penelitian tersebut menemukan adanya bukti awal dari paparan UV terhadap kadar testosteron pada 1939. 

Dari penelitian pada 1939 itu, belum ada lagi studi lanjutannya selama lebih dari 80 tahun. Dari studi yang dilakukan Dr Carmit Levy dan timnya, akhirnya dikonfirmasi bahwa ada efek serupa seperti yang muncul pada 1939, namun efeknya lebih kepada wanita. 

Nah, untuk membuktikan efek peningkatan kadar testosteron pada pria dan wanita, Parikh pun meneliti tikus yang diekspos dengan UVB intensitas rendah. Dalam prosesnya, hewan itu saling menyerang. 

Akan tetapi, ketika diukur kadar testosteronnya, terjadi peningkatan hormon seksual pada tikus yang lebih tinggi, sebelum mereka terpapar sinar UVB rendah. 

Eksperimen pun dilakukan ke kelompok kecil manusia dengan 19 peserta. Parikh menemukan tren hormonal yang sama. 

Dari kuesioner yang diberikan, diketahui bahwa ada kelompok yang menunjukkan peningkatan lebih tinggi terhadap respon gairah, setelah berjemur di bawah sinar matahari. 

Para peneliti melaporkan bahwa wanita mendapat skor lebih tinggi terkait pertanyaan tentang gairah fisik. Sementara pria mencetak skor lebih tinggi dalam kognisi gairah, termasuk merasakan keinginan mendalam untuk mengenal pasangannya lebih baik lagi. 

Peningkatan hormon tersebut, lanjut Parikh terjadi dengan cepat, hanya setelah 15-20 menit terpapar sinar matahari pagi. Meski sinar matahari berdampak baik bagi kesehatan dan peningkatan gairah, namun Parikh tetap menyarankan, agar selama berjemur tetap menggunakan tabir surya, untuk menghindari kerusakan kulit. 

*** Candra Wibawanti

 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved