Headlines News :
Home » » Prancis Janji Gandakan Jumlah Dosis Vaksin untuk Negara Miskin

Prancis Janji Gandakan Jumlah Dosis Vaksin untuk Negara Miskin

Written By Info Breaking News on Minggu, 26 September 2021 | 12.24

Presiden Emmanuel Macron

PARIS, INFO BREAKING NEWS - Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji negaranya akan menggandakan jumlah dosis vaksin yang akan dikirim ke negara-negara miskin menjadi 120 juta. Janji tersebut diucapkan langsung dalam siaran video selama konser Global Citizen di Paris.

“Ketidakadilannya adalah di benua lain, jelas, vaksinasi sangat terlambat. Kami harus lebih cepat, lebih kuat. Prancis berjanji untuk menggandakan jumlah dosis yang diberikannya. Kami akan memberikan dari 60 juta menjadi 120 juta dosis yang ditawarkan,” tuturnya.


Menurut Macron, jumlah itu lebih dari dosis yang sejauh ini diberikan di Prancis.


Sebelumnya, pada Rabu (22/9/2021), Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka akan menggandakan sumbangan dosis vaksinnya, sehingga total kontribusinya menjadi 1,1 miliar dosis. Presiden Joe Biden menggambarkan pandemi itu sebagai "krisis serba bisa".


"Kami membutuhkan negara-negara berpenghasilan tinggi lainnya untuk memenuhi ambisi mereka sendiri," kata Biden.


Uni Eropa telah berkomitmen untuk mendistribusikan 500 juta dosis.


Dalam pesan video yang disiarkan ke PBB pada Selasa, Presiden Tiongkok Xi Jinping menjanjikan total dua miliar dosis pada akhir tahun, mengulangi angka yang telah diberikan oleh otoritas Tiongkok. Tidak dijelaskan berapa banyak yang akan dijual dan berapa banyak yang disumbangkan.


Dalam pernyataannya, Macron menyebut Prancis akan bekerja dengan UNICEF dalam upaya mereka membantu negara-negara Afrika mengatur peluncuran vaksinasi mereka.


“Prancis juga akan mengalihkan 20 persen dari dana khusus yang diterimanya dari Dana Moneter Internasional (IMF) ke proyek-proyek yang dirancang untuk memulai kembali ekonomi negara-negara Afrika,” imbuhnya.


"Jika semua kekuatan besar melakukan hal yang sama seperti Prancis, kami akan mencapai 100 miliar dolar untuk Afrika," pungkas Macron. ***Syafril


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved