Headlines News :
Home » » Petinju Manny Pacquiao Maju Calon Presiden Filipina 2022

Petinju Manny Pacquiao Maju Calon Presiden Filipina 2022

Written By Info Breaking News on Senin, 20 September 2021 | 09.20

Manny Paquito (kiri) dan Rodrigo Duterte, presiden Filipina saat ini (kanan)

JAKARTA, INFO BREAKING  NEWS - Petinju Filipina yang beralih menjadi politisi Manny Pacquiao mengumumkan pada Minggu (19/9/2021) bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada 2022. Petinju sekaligus senator berusia 42 tahun itu memutuskan akan maju sebagai capres dalam Pilpres 2022 Filipina.

"Saya seorang pejuang, dan saya akan selalu menjadi pejuang di dalam dan di luar ring," kata Pacquiao Senin (20/8).

"Saya menerima pencalonan sebagai calon presiden Republik Filipina," tambah dia.

Petinju dengan julukan Pacman itu menerima dukungan dari beberapa fraksinya di Partai PDP-Laban. Sebelumnya, sejak Juli, Pacquiao terpilih sebagai pemimpin PDP-Laban.

Pacquiao merupakan petinju yang disegani. Menurut catatan Boxrec, ia memiliki rekor 62-8 sepanjang karier tinju profesionalnya dan pernah menjuarai empat divisi berbeda, yakni kelas terbang, bulu, ringan, dan welter.

Selain itu, Pacquiao selalu berada di urutan terdepan dalam jajak pendapat sebagai capres potensial Filipina. Bersama dengan Sara Duterte-Carpio yang merupakan putri dari Presiden Filipina saat ini Rodrigo Duterte.

Sedangkan Rodrigo Duterte sebelumnya sudah bersedia dicalonkan sebagai wakil presiden di pemilu 2022 mendatang. Kabar itu disampaikan partai penguasa Filipina PDP-Laban.

Konstitusi Filipina hanya memperbolehkan presiden menjabat satu periode selama enam tahun. Sehingga Duterte tak bisa lagi mencalonkan diri jadi presiden dalam Pilpres 2022.

Dalam beberapa bulan terakhir, kabar Duterte dicalonkan menjadi cawapres berembus kencang. PDP-Laban mulanya berencana memasangkan Duterte dengan senator yang juga sahabat dekatnya Christopher "Bong" Go.

Namun, Go menolak pencalonan itu. Sehingga muncul skenario untuk menjadikan Duterte sebagai wakil dari Pacquiao. Menyikapi itu, fraksi dari Pacquiao belum memberikan jawaban terhadap tawaran tersebut.

Kemampuan tinjunya bersama dengan memerangi kemiskinan dan korupsi kemungkinan akan menjadi tema utama kampanyenya. "Bagi mereka yang bertanya tetantang kualifikasi saya, apakah Anda pernah mengalami kelaparan?" ujar Pacquiao meminta majelis nasional diadakan PDP-Laban sebagai faksi anti-Duterte. 

"Pernahkah Anda mengalami tidak punya apa-apa untuk dimakan, meminjam uang dari tetangga Anda, atau menunggu sisa makanan di warung makan? Manny Pacquiao yang ada di depan Anda dibentuk oleh kemiskinan."*** Novie Koesdarman


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved