Headlines News :
Home » » Meroket, Harga Bitcoin Catat Rekor Tertinggi Sejak Mei 2021

Meroket, Harga Bitcoin Catat Rekor Tertinggi Sejak Mei 2021

Written By Info Breaking News on Sabtu, 04 September 2021 | 13.14


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Harga bitcoin mencatatkan rekor tertinggi sejak bulan Mei lalu pada perdagangan akhir pekan ini.

Coinmarketcap, Sabtu (4/9/2021) melaporkan harga bitcoin pada perdagangan pagi ini menembus angka 50.104,61 dollar AS per keping atau sekitar Rp 711,48 juta.


Jumlah tersebut meningkat sebesar 2,19 persen dibandingkan dengan waktu perdagangan yang sama sehari yang lalu. Sementara, bila dibandingkan dengan waktu perdagangan yang sama sepekan yang lalu, harga bitcoin menguat 2,23 persen.


Kapitalisasi pasar bitcoin pun hampir mendekati 1 triliun dollar AS, tepatnya sebesar 941,36 miliar dollar AS pada perdagangan hari ini. Mengutip Coindesk, harga bitcoin menguat mengikuti tren harga pasar saham indeks global yang juga mengalami rally pekan ini. Sementara, kapitalisi pasar aset kripto secara keseluruhan saat ini mencapai 2,28 triliun dollar AS. 


Hal tersebut menjadi bukti meningkatnya minat investor terhadap kondisi pasar saat ini. 


"Bitcoin juga ingin mengikuti tren," ujar Head of Research broker dan aplikasi perdagangan aset digital Bequant, Martha Reyes-Hulme dalam email-nya kepada Coindesk. 


"Dominasi bitcoin (di pasar aset kripto) telah turun menuju 40 persen dan bsia jadi kian melemah seiring investor juga mulai menjangkau area lain di pasar, serta lebih fokus untuk penggunaan, ketimbang hanya sekedar menyimpan saja," tulis Reyes-Hulme.


Selain itu, Executive Director dari hedge fund aset digital ARK36 Ulrik Lykke kepada Coindesk mengatakan, bila bitcoin gagal menembus level resisten di 50.000 dollar AS, maka harga bitcoin bisa berbalik kembali ke 40.000 dollar AS. 


Seiring dengan menguatnya harga bitcoin, harga ethereum juga melesat pada perdagangan hari ini dengan nilai mencapai 3.922,7 dollar AS per keping atau sekitar Rp 56,48 juta. 


Harga aset kripto tersebut menguat 3,13 persen bila dibandingkan dengan waktu perdagangan yang sama 24 jam yang lalu, dan melesat 20,91 persen bila dibandingkan dengan harga sepekan yang lalu. 


Sementara itu, harga aset kripto solana melejit 10,04 persen menjadi 148,14 dollar AS atau sekitar Rp 2,10 juta pada perdagangan hari ini. Jumlah ini melesat 68,79 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada pekan lalu. ***Radinal


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved