Headlines News :
Home » » Luhut Polisikan Haris Azhar dan Fatia Kontras

Luhut Polisikan Haris Azhar dan Fatia Kontras

Written By Info Breaking News on Rabu, 22 September 2021 | 12.03


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Menteri Koordinator Bindang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris Azhar dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti, ke Polda Metro Jaya, Rabu (22/9/2021) atas dugaan pencemaran nama baik.

Luhut diketahui sudah lebih dulu melayangkan somasi kepada kedua orang tersebut sebelum akhirnya melapor ke polisi. Adapun Luhut melaporkan Haris dan Fatia karena menyinggung nama baiknya dan keluarga.


"Sudah keterlaluan karena dua kali saya sudah minta (untuk) minta maaf, tidak mau minta maaf, sekarang kita ambil jalur hukum. Jadi saya pidanakan dan perdatakan," kata Luhut.


Sebelumnya, Luhut dan tim kuasa hukumnya berencana melaporkan Haris dan Fatia yang menuding Luhut “bermain” dalam bisnis tambang di Intan Jaya Papua.


Luhut dan tim pengacaranya sebelumnya sudah dua kali melayangkan somasi kepada Haris dan Fatia yang isinya menuntut permintaan maaf yang ditayangkan di akun YouTube Haris.


Kuasa Hukum Fatia, Julius Ibrani, mengatakan dua somasi yang dilayangkan Luhut telah dijawab kliennya. 


Kata "bermain", lanjut Julius, merupakan cara Fatia untuk menjelaskan secara sederhana kajian yang dibuat Kontras dan sejumlah LSM soal kepemilikan tambang di Intan Jaya Papua. 


"Kata ‘bermain' itu ada konteksnya, yaitu kajian sekelompok NGO (non-governmental organization). Kajian itu yang kemudian dijelaskan Fatia dalam bahasa yang sederhana,” tandasnya. ***Juwandi Supriyadi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved