Headlines News :
Home » » Lebih dari 90% Remaja Tiongkok Sudah Divaksin Lengkap Covid-19

Lebih dari 90% Remaja Tiongkok Sudah Divaksin Lengkap Covid-19

Written By Info Breaking News on Kamis, 16 September 2021 | 09.09

remaja tiongkok saat antre pemberian vaksin COVID-19

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Tiongkok sudah memberikan vaksin COVID-19 lengkap kepada 91 % pelajar berusia 12 hingga 17 tahun. Media setempat melaporkan,  pihak pemerintah melalui  sekolah untuk tetap mewaspadai  ancaman pandemi ini.

Tingkat vaksinasi dua dosis guru dan siswa di atas 18 tahun mencapai 95%, sedikit lebih tinggi daripada tingkat di antara murid yang lebih muda.

Terlepas dari cakupan vaksin yang luas di antara anak-anak sekolah Tiongkok, Kementerian Pendidikan telah mengeluarkan pemberitahuan yang meminta lembaga dan sekolah untuk menjadikan pencegahan dan pengendalian Covid-19 sebagai prioritas utama.

Pernyataan itu muncul setelah Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok memperingatkan bahwa infeksi virus corona beredar di satu sekolah dasar di Putian. Kota Putian merupakan kota berpenduduk tiga juta jiwa di Provinsi Fujian, Tiongkok Timur.

Wilayah Putian ini telah mencatat lebih dari 150 kasus lokal dalam lima hari, mendorong beberapa kota di bagian lain negara itu untuk memberlakukan peringatan perjalanan sebelum hari libur besar.

Sejumlah kota di provinsi Fujian, seperti Quanzhou dan Fuzhou, telah memutuskan untuk menangguhkan sekolah dasar dan taman kanak-kanak, dengan yang lain mengalihkan kelas ke pembelajaran daring.

Pemerintah Tiongkok telah memproduksi dan mengesahkan dua vaksin Covid domestiknya. Sementara vaksin yang diproduksi di dalam negeri telah diberi lampu hijau untuk diberikan kepada anak-anak berusia tiga tahun, pihak berwenang belum memperluas kampanye inokulasi ke anak-anak di bawah 12 tahun.

Beberapa wilayah di seluruh Tiongkok mulai memvaksinasi remajanya terhadap Covid pada Juli, termasuk ibu kota Beijing. Angka-angka dari Komisi Kesehatan Nasional menunjukkan, sejauh ini Tiongkok telah berhasil mengelola hampir 2,16 miliar dosis vaksin.***Meylin Hwa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved