Headlines News :
Home » » Jokowi Sumbang Rp 100 Juta untuk Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

Jokowi Sumbang Rp 100 Juta untuk Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin

Written By Info Breaking News on Selasa, 21 September 2021 | 12.29

Menpora Zainudin Amali saat mengunjungi Verawaty di RS Kanker Dharmais Jakarta (foto: imanuel/kemenpora.go.id)

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Presiden Joko Widodo memberi bantuan sebesar Rp 100 juta kepada salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, yang kini tengah menjalani perawatan di RS Kanker Dharmais Jakarta akibat kanker paru-paru.

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Verawaty pada Senin (20/9/2021) melalui Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.


"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty," kata Heru kepada Verawaty, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.


Heru mengatakan Presiden secara khusus meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk memastikan terjaminnya perawatan Verawaty. Disebutkan, pemerintah bakal menanggung biaya perawatan dan pengobatan Verawaty.


"Bapak Presiden telah meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Selain itu, Bapak Presiden juga meminta kepada Menteri Kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Ibu Verawaty," ujar Heru.


Perawatan Verawaty di RS Dharmais sendiri akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Menpora Zainudin Amali memastikan pihaknya akan mengubah status keanggotaan BPJS Verawaty dari kelas 2 menjadi kelas 1. 


"Mengenai kekurangannya akan menjadi tanggung jawab kami dari Kemenpora," kata Sekretaris Kemenpora, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto. 


Verawaty Fajrin lahir di Jakarta, 1 Oktober 1957. Karirnya sebagai pebulutangkis bersinar di era 1980-an. Sejumlah gelar pernah ia raih baik di nomor tunggal putri, ganda putri, maupun ganda campuran. 


Sejumlah prestasi Verawaty antara lain juara tunggal putri Kejuaraan Dunia 1980, medali emas Ganda Putri Asian Games 1978, juara ganda putri All England 1979 bersama Imelda Wiguna, hingga juara ganda campuran World Cup 1986 bersama Eddy Hartono. 


Verawaty juga turut membawa obor Asian Games 2018 dan menyerahkannya langsung kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus 2018, sehari jelang pembukaan penyelenggaraan Asian Games 2018. ***Candra Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved