Headlines News :
Home » » Gantikan Arbain, Putra Wali Kota Samarinda Dilantik Jadi Anggota DPRD

Gantikan Arbain, Putra Wali Kota Samarinda Dilantik Jadi Anggota DPRD

Written By Info Breaking News on Rabu, 29 September 2021 | 12.37

Muhammad Afif Rayhan Harun

SAMARINDA, INFO BREAKING NEWS - Putra Wali Kota Samarinda Andi Harun, Muhammad Afif Rayhan Harun hari ini resmi dilantik sebagai anggota DPRD Samarinda menggantikan Arbain.

Arbain sendiri diketahui mengundurkan diri dari jabatannya lantaran diminta oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun sebagai tim percepatan pembangunan.  


Pelantikan digelar pukul 10.00 WITA di Gedung DPRD Samarinda yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat. Andi Harun terpantau ikut menghadiri pelantikan putranya.


Anak pertama dari pasangan Andi Harun dan Rinda Wahyuni tersebut lahir di Samarinda pada 15 September 1997. Afif punya dua adik bernama Adeeva Nabila Harun, dan Abyan Rayhan Harun. 


Pria yang akrab disapa Afif ini merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.


Afif adalah kader Partai Gerindra yang pernah mencalonkan diri di Pileg 2019. Berdasarkan hasil perolehan suara, ia berada di posisi ketiga terbanyak dari Partai Gerindra. Sementara Arbain yang mengundurkan diri, meraih suara terbanyak kedua. Sementara itu, peraih suara terbanyak adalah Helmi Abdullah. 

 

Pada 2019, sesuai dengan ketetapan KPU Samarinda, Helmi Abdullah dan Arbain berhasil terpilih dan menjadi anggota legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kecamatan Sungai Pinang dan Samarinda Utara periode 2019-2024. 

 

Sebelumnya Afif sempat menjabat sebagai wakil bendahara DPC Gerindra Samarinda. Selain itu, ia juga pernah menjadi ketua Taekwondo Indonesia Samarinda dan Komisaris ARH Law Firm. ***Lisa Afrida Fachriany


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved