Headlines News :
Home » » Ekonomi Jepang Perlahan Mulai Pulih

Ekonomi Jepang Perlahan Mulai Pulih

Written By Info Breaking News on Kamis, 09 September 2021 | 12.31


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Meski masih bertarung dengan pandemi, perekonomian Jepang kembali menunjukkan pemulihan. 

Meski demikian, pemulihan ini masih membutuhkan sejumlah stimulus untuk mendukung pertumbuhan tersebut.


Dalam hasil riset terbaru yang dipublikasikan oleh Pilarmas Sekuritas , Kamis (9/9/2021), data pertumbuhan ekonomi Jepang sejauh ini menunjukkan bahwa Negeri Sakura mampu bertahan ditengah situasi dan kondisi pandemi, namun tetap dalam keadaan rapuh. Prospek pemulihan ekonomi dapat pudar dengan cepat, jika pemerintah Jepang kembali gagal dalam mengendalikan Covid-19.


“Pertumbuhan ekonomi Jepang pada kuartal II-2021 mengalami kenaikkan hingga 1,9%, lebih dari proyeksi yang kami perkirakan. Namun secara garis besar, inflasi Jepang masih dalam posisi yang lemah, sehingga kami melihat ekonomi Jepang mengalami situasi dan kondisi sulit,” demikian dijelaskan dalam hasil riset tersebut.


Melihat proyeksi pada kuartal III-2021, ada kemungkinan pertumbuhan akan melambat, dimana pengeluaran rumah tangga yang lemah akan menjadi hambatan utama. Melemahnya ekspor karena perlambatan ekonomi Tiongkok juga akan memberikan beban terhadap pertumbuhan ekonomi kedepannya.


“Perekonomian kuartal III-2021 diharapkan dapat memberikan penetrasi yang lebih cepat kepada vaksin, dimana paket kebijakan juga akan mendorong ekspektasi dan harapan terhadap perekonomian,” jelas Pilarmas Sekuritas.


Sebagai informasi, sejauh ini konsumsi swasta masih mengalami kenaikkan 0,9% secara QoQ, dimana sebelumnya mengalami penurunan hingga 1,3%. Investasi bisnis mengalami peningkatan dari sebelumnya 1,7% menjadi 2,3%. 


Pengeluaran pemerintah sendiri mengalami kenaikkan, dari yang sebelumnya turun sebesar 1,7% menjadi 2,3% dibandingkan kuartal sebelumnya. ***Radinal


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved