Headlines News :
Home » » BNPB Siap Bagikan 1.000 Masker Tiap Hari Selama Penyelenggaraan PON XX Papua

BNPB Siap Bagikan 1.000 Masker Tiap Hari Selama Penyelenggaraan PON XX Papua

Written By Info Breaking News on Minggu, 26 September 2021 | 12.01


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membagikan 1.000 masker tiap harinya selama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

"Sebanyak 1.000 masker setiap harinya akan dibagikan dalam kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan," tutur Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Minggu (26/9/2021).


Abdul mengatakan pembagian tersebut dilakukan dengan mendirikan gerai masker di beberapa lokasi venue PON yang tengah diinisiasi. 


Sejauh ini, sudah ada 6 gerai masker yang direncanakan. Gerai-gerai tersebut berlokasi di Lapangan Mandala, GOR Cendrawasih, Lapangan Universitas Cendrawasih, Jembatan Youtefa, GOR Politeknik Penerbangan, dan GOR Waringin. 


"Para relawan prokes membagikan masker kepada para masyarakat, staff kontingen, panitia, dan para penonton yang hadir dalam gelaran PON XX di Papua," katanya. 


Setidaknya, sebanyak 125 relawan protokol kesehatan dikerahkan dalam kegiatan tersebut. Adapun pembagian melalui gerai masker ini sudah dimulai sejak Sabtu (25/9/2021) dan akan terus dilanjutkan hingga perhelatan PON XX Papua dilaksanakan. 


Rencananya, gerai masker tersebut akan dihadirkan lebih banyak di setiap venue pertandingan.


"Hal tersebut dimaksudkan agar penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terus dilaksanakan masyarakat," lanjut Abdul. 


Selain itu, gerakan mobil masker juga terus dilakukan secara masif untuk membagikan masker kepada para warga yang beraktivitas. Begitu pula dengan imbauan agar masyarakat menghindari keramaian terus digaungkan mengingat hal tersebut rentan terjadi usai pertandingan cabang olahraga digelar. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved