Headlines News :
Home » » Bandara Soetta Teraman di Asia Tenggara

Bandara Soetta Teraman di Asia Tenggara

Written By Info Breaking News on Jumat, 03 September 2021 | 13.31


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Lembaga global Safe Travel Barometer menobatkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan sebagai bandara paling aman se-Asia Tenggara.

President Director PT Angkasa Pura II atau AP II (Persero), Muhammad Awaluddin menjelaskan, berdasarkan penilaian yang dilakukan pada Mei 2021, bandara tersebut mendapat nilai Safe Travel Score sebanyak 4,3 dari yang tertinggi 5,0.  Nilai tersebut adalah setara dengan yang diraih oleh Bandara Changi Singapura. 


Di wilayah Asia Pasifik, Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Changi Singapura berada di posisi kedua. Sedangkan di tingkat dunia, Bandara Soekarno-Hatta meraih peringkat ke-14.  


Safe Travel Score sendiri merupakan bentuk penilaian Covid-19 di industri yang diluncurkan terkait pemulihan pandemi. Adapun penilaiannya berdasarkan audit independen yang mengacu pada prosedur kesehatan dan keselamatan. 


Dikutip dari laman resminya, beberapa kategori yang masuk dalam penilaian antara lain adalah pendaftaran bagasi yang minim kontak, kios check-in yang minim kontak, penyediaan masker, fasilitas tes Covid-19, dan kewajiban memakai masker bagi karyawan. 


Selain itu, terdapat pula inisiatif kenyamanan wisatawan, keunggulan layanan, dan pengalaman berwisata secara keseluruhan berdasarkan penyedia dan pemerintah guna menambah rasa percaya wisatawan untuk kembali berwisata. 


Awaluddin menagungkapkan, pencapaian tersebut terwujud berkat inovasi dan kolaborasi di antara semua stakeholder.


"Sebagai pengelola bandara, AP II berterima kasih atas kerja keras seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta dan dukungan kuat dari pemerintah," tuturnya, Selasa (31/8/2021).


Sebelumnya di tahun 2020, Bandara Soekarno-Hatta adalah salah satu bandara dengan nilai tertinggi di dunia dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. Skor yang diraih saat itu adalah 4,09. ***Rina Trian


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved