Headlines News :
Home » » Pilgub Masih Lama, DPD PDIP Kaltim Sudah Siap Usung Safaruddin

Pilgub Masih Lama, DPD PDIP Kaltim Sudah Siap Usung Safaruddin

Written By Info Breaking News on Senin, 09 Agustus 2021 | 17.56

Safaruddin

SAMARINDA, INFO BREAKING NEWS - Meski pemilihan gubernur baru berlangsung tiga tahun lagi, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Kalimantan Timur (Kaltim) sudah mengambil ancang-ancang untuk mengusung calon dalam pilgub provinsi tersebut. 

DPD PDIP Kaltim dilaporkan mengusulkan Safaruddin maju dalam kontestasi politik yang akan digelar 2024 mendatang. 


Safaruddin sendiri belum memastikan apakah dirinya siap maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu Benua Etam tersebut. Namun, dukungan terhadap dirinya mulai digaungkan oleh pihak banteng moncong putih.


"Seluruh peserta Rakerda kemarin bersepakat untuk menyampaikan rekomendasi agar pak ketua DPD (Safaruddin) untuk maju di kontestasi Pilkada 2024 di Kaltim," ungkap Sekretaris DPD PDIP Kaltim Ananda Emira Moeis dalam sebuah pertemuan daring.

 

Nanda, begitu panggilan akrabnya, menyatakan jika DPP PDIP memberi lampu hijau usulan tersebut, maka secara otomatis mesin partai PDIP yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-Kaltim akan bergerak mengantarkan Safaruddin duduk sebagai gubernur. 

 

"Pastinya kami menunggu putusan DPP. Pak Safaruddin mau atau tidak silahkan ditanyakan ke beliau. Kami (PDIP Kaltim) hingga ranting siap memenangkan beliau," tuturnya.


Hingga saat ini PDIP Kaltim sudah pasti memiliki kesempatan untuk mengusung calonnya sendiri saat Pilgub Kaltim 2024 mendatang dengan perolehan 11 kursi di DPRD Kaltim. 

 

Safaruddin diketahui pernah menduduki posisi Kapolda Kaltim periode 2015-2018. Pada pemilihan legislatif 2019, Safaruddin memperoleh 86.528 suara yang kemudian mengantarkannya ke Senayan. Kini ia menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI. ***Asyifa Rizki 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved