Headlines News :
Home » » Nadiem: 63 Persen Sekolah di Indonesia Sudah Bisa Belajar Tatap Muka

Nadiem: 63 Persen Sekolah di Indonesia Sudah Bisa Belajar Tatap Muka

Written By Info Breaking News on Senin, 23 Agustus 2021 | 10.57


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim menyebut 63 persen sekolah di Indonesia yang berada di PPKM Level 1,2,3 sudah bisa membuka sekolah untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal tersebut ia sampaikan dalam rapat bersama dengan Komisi X DPR RI, Senin (23/8/2021) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.


Nadiem menyatakan, persentase itu akan terus bertambah mengingat semakin banyak daerah di level 4 yang turun ke PPKM level 3.


“Ini akan semakin meningkat karena banyak level PPKM turun, terutama di Jawa-Bali,” ucapnya.


Nadiem menyebut banyak pihak terkejut dengan jumlah sekolah yang boleh PTM. Oleh karena itu, ia meminta bantuan DPR untuk dapat mensosialisasikan agar PTM segera dimulai di 63 persen sekolah tersebut.


“Mohon dukungan Komisi X untuk menyuarakan ini lagi dan lagi kepada Pemda, kepada Tokoh masyarakat di dapil agar 63 persen sekolah segera laksanakan PTM terbatas,” tuturnya.


Nadiem juga mengingatkan bahwa vaksinasi guru dan murid bukan syarat pembukaan sekolah, yang menjadi kriteria hanyalah level PPKM.


“Vaksinasi bukan kriteria untuk pembukaan sekolah, kondisi untuk membuka sekolah dia ada di PPKM level 1.2,3. Itu saja,” katanya.


Meski demikian, vaksinasi bagi tenaga pengajar tetap diperlukan terkait pembelajaran tatap muka.


“Tapi vaksinasi guru jadi kewajiban untuk tatap muka. Kalau guru sudah vaksin, dia wajib memberi opsi tatap muka,” tandasnya. ***Candra Wibawanti


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved