Headlines News :
Home » » Mantan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslan Jadi Dubes AS

Mantan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslan Jadi Dubes AS

Written By Info Breaking News on Rabu, 25 Agustus 2021 | 17.34

Roslan Perkasa Roeslani, Mantan Ketua Kadin yang saat ini jadi Dubes RI di AS

JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - 33 nama tersebut terdapat nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Roslan Perkasa Roeslani yang ditunjuk menjadi Duta Besar RI di Amerika Serikat (AS).

Dengan demikian, Rosan akan menggantikan Muhammad Lutfi yang telah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Perdagangan sejak Desember 2020.

Sebelumnya Rosan menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia sejak 2015. Pria kelalhiran 31 Desember 1968 itu adalah pendiri Recapital Advisor, perusahaan di bidang jasa keuangan,

Dalam surat keterbukaan informasi yang disampaikan oleh PT Bumi Resources Tbk (BUMI), yang merupakan perusahaan induk pertambangan, tertulis bahwa Presiden Komisaris Perseroan yakni Rosan Roeslani mengundurkan diri.

Pengunduran diri dilakukan sebagai pemenuhan terhadap Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik.

“Melalui surat ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 24 Agustus 2021 Perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Bapak Rosan Perkasa Roeslani sebagai Presiden Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan,” tulis keterbukaan informasi tersebut.

Dijelaskan, pengunduran diri yang dilakukan Mantan Ketua Umum Kadin Indonesia itu karena Rosan mendapat penugasan baru dari Pemerintah Republik Indonesia, untuk menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.*** Candra Wibawanti 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved