Headlines News :
Home » » Jepang Kembali Perpanjang Status Darurat

Jepang Kembali Perpanjang Status Darurat

Written By Info Breaking News on Selasa, 17 Agustus 2021 | 15.04


TOKYO, INFO BREAKING NEWS - Pemerintah Jepang terus memperpanjang status darurat di sejumlah wilayah, termasuk Tokyo, hingga pertengah September mendatang.

Sankei Shimbun, Senin (16/8/2021) melaporkan selain Tokyo, otoritas Jepang juga akan menambahkan sejumlah wilayah lainnya.


Sebelumnya, status darurat di Tokyo seharusnya berakhir pada 31 Agustus 2021. Namun, lonjakan kasus virus corona yang terus berlanjut mendorong warga menyerukan perpanjangan.


Terkait penyelengaraan Paralimpiade Tokyo, yang dijadwalkan mulai 24 Agustus nanti, penyelenggara sepakat untuk membatasi jumlah penonton mengingat keadaan darurat terus berlanjut di Tokyo. 


Meskipun pemerintah Jepang telah menerapkan keadaan darurat berulang kali, efektivitasnya terbatas karena undang-undang yang mengamanatkan bahwa pemerintah hanya dapat meminta kerja sama.


Kelelahan akibat pandemi dan liburan musim panas juga dipercaya menjadi momok melonjaknya kasus Covid-19 terbaru di Jepang. 


Pada Minggu, Tokyo mencatat 4.295 kasus baru virus corona setiap hari. Sejauh ini,  hanya sekitar 36 persen orang saja yang telah divaksinasi penuh di Negeri Sakura. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved