Headlines News :
Home » » Ini Penjelasan Anies Soal PPKM Level 4 Jakarta Meski Sudah Berstatus Zona Hijau Covid-19

Ini Penjelasan Anies Soal PPKM Level 4 Jakarta Meski Sudah Berstatus Zona Hijau Covid-19

Written By Info Breaking News on Senin, 23 Agustus 2021 | 14.25


JAKARTA, INFO BREAKING NEWS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan pemerintah pusat memiliki sejumlah pertimbangan terkait perpanjangan PPKM Level 4 di Jakarta, meski Ibu Kota kini berstatus zona hijau Covid-19.

Salah satu pertimbangannya adalah kondisi penanganan Covid-19 di daerah-daerah penyangga, seperti Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi.


"Yang dipertimbangkan pemerintah pusat itu adalah karena tetangga kanan-kiri (Bodetabek) masih belum 100 persen terkendali, maka bila ada perubahan di Jakarta, dikhawatirkan terjadi lonjakan kembali," kata Anies dalam diskusi virtual yang diunggah akun Youtube Gelora TV, Minggu (22/8/2021).


Anies mengatakan pencapaian vaksinasi di Jakarta sendiri sudah mencapai 103 persen. Namun, pencapaian vaksinasi di kota-kota penyangga masih di bawah 50 persen. "Tetangga-tetangga kita ada yang 15 persen, ada yang 20 persen, ada yang baru 30-an dari vaksinasi," ujar Anies.


Di kesempatan lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga turut mengklaim Jakarta sudah masuk zona hijau Covid-19 dan memenuhi herd imunity. 


Klaim tersebut merujuk kepada adanya penurunan kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota akhir-akhir ini, dan seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi. 


"Alhamdulillah Jakarta sudah masuk zona hijau dan sudah memenuhi herd immunity (kekebalan kelompok). Namun, demikian kami minta semua warga disiplin patuh dan taat protokol kesehatan," ungkapnya.


Meski demikian, Riza tetap mengimbau masyarakat untuk terus konsisten mematuhi protokol kesehatan yang ketat guna mencegah potensi melonjaknya kasus Covid-19. Selain itu, ia juga mengajak warga DKI Jakarta yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi sentra vaksinasi terdekat agar target vaksinasi segera tercapai.


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjut Riza, kini tengah meningkatkan target vaksin yang ditetapkan menjadi 11 juta jiwa dari yang awalnya 8,8 juta jiwa. ***Rully Rahardian

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved